Solskjaer: Marcus Rashford Tak Akan Kapok Jadi Algojo Penalti

Penulis: Demos Why
Selasa 13 Jul 2021, 20:00 WIB
Striker Manchester United, Marcus Rashford.

Marcus Rashford. (Foto: Patrick Elmont - UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan pembelaan terhadap Marcus Rashford yang menuai kritikan usai gagal menjadi algojo penalti bagi timnas Inggris di final Piala Eropa 2020. Solskjaer memuji keberanian Rashford dan meyakini tidak akan kapok untuk menjadi eksekutor tendangan 12 pas lagi.

Penampilan Marcus Rashford di final Piala Eropa 2020 bersama timnas Inggris menuai banyak kecaman. Pasalnya pada drama adu penalti kontra timnas Italia untuk menentukan pemenang, Rashford menjadi salah satu dari tiga eksekutor penalti Inggris yang gagal menjalankan tugasnya dengan baik.

Namun lain halnya dengan Ole Gunnar Solskjaer. Manajer Manchester United itu justru menunjukkan sikap yang berbeda. Ole memuji keberanian Rashford untuk tampil menjadi algojo penalti di pertandingan sebesar itu. Solskjaer juga meyakini Rashford tidak akan kapok untuk menjadi penendang di titik 12 pas saat tampil bersama Man United.

"Ketika Anda maju untuk mengambil tanggung jawab sebagai penendang penalti, Anda sudah menunjukkan diri sebagai pemenang. Anda berani mengambil tanggung jawab yang sangat besar dan saya yakin tidak ada banyak pemain yang berani melakukannya," ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi klub.

"Jadi saya pikir dia telah menunjukkan karakter yang hebat dengan melangkah dan mengatakan saya akan mengambilnya serta memahami semua konsekuensi yang akan terjadi. Anda sudah menjadi pahlawan atau menjadi sosok yang sangat dirindukan. Itu baru sepakbola."

"Anda bisa belajar dari kejadian ini dan itu akan membuat Anda menjadi lebih kuat. Saya belum banyak melihat orang di klub ini yang mengatakan bahwa saya kapok untuk menjadi eksekutor penalti."

"Saya tahu Marcus akan kembali mengangkat tangannya dan mengatakan ingin menjadi eksekutor penalti bagi kami," pungkasnya.

Artikel Tag: Marcus Rashford, Timnas Inggris, Piala Eropa 2020, Ole Gunnar Solskjaer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/solskjaer-marcus-rashford-tak-akan-kapok-jadi-algojo-penalti
585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini