Main Apik di Bayern, Eric Dier Pede Masuk Timnas Inggris

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 10 Apr 2024, 16:00 WIB
Eric Dier

Eric Dier (Sumber: FCBayern)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Eric Dier berhasil menunjukkan penampilan yang cukup mengesankan sejak diboyong Bayern Munich pada musim dingin 2024, setelah sempat terpuruk di bawah besutan Ange Postecoglou di Tottenham Hotspur pada paruh pertama musim 2023/24. Kini ia pun semakin percaya diri akan mendapat kesempatan membela Timnas Inggris.

Eric Dier yang telah mencatat 49 caps bersama Timnas Inggris itu sudah cukup lama tidak bermain bersama The Three Lions, di mana penampilan terakhirnya untuk tim Tiga Singa terjadi pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 yang lalu.

“Sejak Piala Dunia (2022), saya tidak akan mengatakan bahwa saya mengalami penurunan performa. Saya memainkan sepak bola terbaik dalam karier saya sejak (Antonio) Conte datang (untuk melatih Tottenham pada 2021) dan saya terus melakukannya sejak saat itu,” ucap Eric Dier kepada podcast The Overlap.

“Orang-orang berpikir bahwa saya telah berusia 37 tahun atau lebih, namun saya berusia 30 tahun dan masih jauh dari akhir masa terbaik saya. Saya masih membayangkan bahwa ini akan menjadi masa terbaik saya,” lanjutnya.

Dier adalah pemain yang telah melakukan debutnya bersama Inggris sejak 2015 yang lalu. Sejak saat itu ia telah mewakili Inggris dalam berbagai kejuaraan bergengsi, seperti Piala Eropa 2016, Piala Dunia 2018, dan Piala Dunia 2022 silam.

“Saya ingin menjadi bagian dari timnas Inggris dan saya percaya bahwa saya harus menjadi bagian darinya, bahwa saya adalah pemain di level seperti itu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Eric Dier, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/main-apik-di-bayern-eric-dier-pede-masuk-timnas-inggris
697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini