Cole Palmer Jadi Ancaman Bukayo Saka di Timnas Inggris

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 13 Apr 2024, 05:00 WIB
Bukayo Saka dan Cole Palmer akan menjadi aset jangka panjang timnas Inggris

Bukayo Saka dan Cole Palmer akan menjadi aset jangka panjang timnas Inggris. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bukayo Saka telah diperingatkan bahwa posisinya sebagai pemain inti di timnas Inggris sedang terancam, dengan Cole Palmer disebut-sebut akan menjadi pemain kunci bagi The Three Lions.

Bukayo Saka sekali lagi menjadi salah satu kekuatan pendorong di balik kesuksesan Arsenal musim ini, mencetak 18 gol dan memberikan 13 assist di semua kompetisi. Dia mencatatkan namanya di papan skor dalam hasil imbang 2-2 melawan Bayern Munich di leg pertama perempat final Liga Champions, setelah juga mencetak gol dalam kemenangan 3-0 atas Brighton pada akhir pekan lalu.

Namun persaingan untuk mendapatkan tempat di tim Inggris asuhan Gareth Southgate untuk Euro 2024 akan sangat ketat. Cole Palmer adalah salah satu pemain yang berusaha keras untuk mendapatkan kesempatan tampil di Jerman musim panas ini. Ia menjadi pemain kunci Chelsea sejak tiba di Stamford Bridge dari Manchester City pada musim panas lalu. Palmer telah mencetak 19 gol dan memberikan 13 assist untuk The Blues.

Penampilannya tersebut telah mendorongnya untuk masuk ke dalam tim senior The Three Lions, setelah menerima panggilan pertamanya pada bulan November. Dan mantan bintang Arsenal, Alan Smith, percaya bahwa Saka harus waspada. "Cole Palmer harus masuk ke dalam skuat Inggris dan jika dia akan bermain, maka itu harus di sisi kanan — di situlah dia melakukan semua pekerjaannya yang baik untuk Chelsea di mana dia masuk dengan kaki kirinya," kata Smith kepada instantcasino.com.

"Dia memiliki musim yang luar biasa untuk tim Chelsea yang mengecewakan. Palmer jelas merupakan ancaman bagi Bukayo Saka, tetapi saya pikir itu berguna untuk pemain seperti Bukayo — itu mendorongnya. Saya pikir itu bagus untuk memiliki pemain yang didorong oleh para pemain yang sama berbakatnya. Kita lihat saja bagaimana ia meresponsnya. Saya ingin melihat Phil Foden di posisi nomor 10 dengan Jude Bellingham yang bermain lebih ke dalam, jadi kita lihat saja apa yang akan dilakukan Gareth Southgate dengan semua pemain ini, tetapi pilihan yang sangat bagus."

Artikel Tag: Bukayo Saka, Cole Palmer, alan smith, Timnas Inggris, Arsenal, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/cole-palmer-jadi-ancaman-bukayo-saka-di-timnas-inggris
268  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini