Samai Rekor 2012 & Sederet Fakta Usai Borussia Dortmund Kalahkan Wolfsburg

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 28 Nov 2021, 15:00 WIB
Borussia Dortmund

Selebrasi Kemenangan Borussia Dortmund Usai Tumbangkan Wolfsburg (Sumber: BVB)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund berhasil mengalahkan tuan rumah VfL Wolfsburg dengan skor 1-3 pada laga pekan ke-13 Bundesliga di VW Arena, Sabtu (27/11) malam WIB. Kemenangan itu membuat tim besutan Marco Rose tersebut berhasil menyamai rekor klub yang tercipta pada 2012 silam.

Rekor yang dimaksud adalah keberhasilan Borussia Dortmund memenangkan 23 pertandingan dalam satu tahun kalender 2021, menyamai rekor terbaik klub yang tercipta pada 2012 silam. Menariknya lagi, Die Borussian menyamai rekor tersebut dengan pertandingan yang lebih sedikit, yakni 34 laga dibanding 37 laga yang mereka jalani pada 9 tahun silam. Marco Reus dkk juga berpeluang memecahkan sekaligus mempertajam rekor mereka, karena pada tahun ini masih menyisakan 5 pertandingan dengan rincian 4 pertandingan di Bundesliga dan 1 laga di Liga Champions.

Kemudian, mereka juga unggul di keseluruhan statistik pada laga melawan Wolfsburg, di mana Borussia Dortmund memiliki lebih banyak tembakan dibanding tuan rumah (16-15), lebih banyak penguasaan bola (56%), lebih banyak ekspektasi gol (2,57-1,71), dan berlari lima kilometer lebih banyak dari lawan mereka.

Selanjutnya, VfL Wolfsburg hanya mampu meraih satu poin dari 13 pertemuan terakhir mereka melawan Borussia Dortmund di Bundesliga. Ini adalah rekor tanpa kemenangan terpanjang Wolfsburg melawan satu klub, masing-masing dari enam pertemuan terakhir mereka melawan Dortmund berakhir dengan kekalahan.

Yang terakhir, sampai gol pembuka Wolfsburg yang di cetak oleh Wout Weghorst di menit ke-2, Dortmund tidak kebobolan gol melawan Wolfsburg dalam sembilan pertandingan atau selama 848 menit. Gol tersebut mengakhiri rekor tanpa gol terpanjang di Bundesliga untuk satu tim melawan tim lain.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, VfL Wolfsburg

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/samai-rekor-2012-sederet-fakta-usai-borussia-dortmund-kalahkan-wolfsburg
473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini