Roberto Mancini Ungkap Kunci Kesuksesan Italia Kalahkan Inggris

Penulis: Rei Darius
Minggu 25 Sep 2022, 06:00 WIB
Roberto Mancini

Roberto Mancini akui 3-5-2 bawa keuntungan (Image: Twitter Azzurri)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih Roberto Mancini mengatakan bahwa formasi 3-5-2 telah menjadikan timnas Italia lebih solid usai meraih kemenangan 1-0 atas Inggris di UEFA Nations League.

Gli Azzurri sukses meraih kemenangan di Stadio San Siro, Sabtu (24/9) dini hari WIB berkat gol semata wayang dari Giacomo Raspadori. 

Sang striker Napoli turun sebagai starter untuk menggantikan bomber Lazio, Ciro Immobile, terpaksa absen karena cedera otot. Karena hal ini, Roberto Mancini pun memutuskan untuk mengubah susunan formasi dari biasanya 4-3-3 menjadi 3-5-2.

Dalam wawancara pascalaga, eks pelatih Manchester City tersebut mengakui bahwa kesolidan dalam bertahan yang diberikan oleh sistem 3-5-2 telah memberikan keuntungan bagi timnas Italia untuk mengalahkan Inggris.

"Sistem ini memberikan kami kesolidan lebih dalam pertahanan, namun dalam beberapa kali bisa membuat kami agak renggang. Kami mencoba untuk menjaga tim seketat mungkin dan memerlukan perbaikan," kata Mancini dalam konferensi persnya, dikutip dari Football-Italia.

"Kami tidak memiliki orang-orang yang tepat untuk bermain di sisi sayap [lini serang], jadi saya membuat keputusan ini pada pagi hari [sebelum laga] untuk bermain 3-5-2, meskipun Immobile bugar."

Meskipun begitu, dengan Ciro Immobile bisa kembali bugar untuk laga berikutnya kontra Hungaria, Selasa (27/9) dini hari WIB, dan Mancini mengindikasikan untuk tidak mempertahankan sistem permainan ini.

"Sistem taktikal tidaklah sepenting semangat tim dan kami punya sikap positif hari ini. Immobile hanya cedera ringan, itu sama sekali tidak serius dan kami berharap dia pulih pada hari Senin," tandasnya.

Artikel Tag: Roberto Mancini, Timnas Italia, Timnas Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/roberto-mancini-ungkap-kunci-kesuksesan-italia-kalahkan-inggris
529  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini