Jelang EURO 2024, Roberto Baggio Kasih Masukan Untuk Timnas Italia

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 15 Apr 2024, 21:50 WIB
Roberto Baggio memberi masukan kepada penggawa muda Timnas Italia jelang keikutsertaan Azzurri di ajang EURO 2024 Juni besok / via Istimewa

Roberto Baggio memberi masukan kepada penggawa muda Timnas Italia jelang keikutsertaan Azzurri di ajang EURO 2024 Juni besok / via Istimewa

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Dua bulan lagi Timnas Italia bakal berlaga pada ajang EURO 2024 yang berlangsung di Jerman. Roberto Baggio selaku legenda Gli Azzurri, memberi masukan soal apa yang harus dilakukan penggawa Italia pada turnamen akbar nanti.

Timnas Italia menyongsong pagelaran EURO 2024 dengan status sebagai juara bertahan.

Tim asuhan Luciano Spalletti jelas memiliki ambisi untuk mempertahankan mahkota juara, dan menjaga reputasi Italia pasca tak tampil di Piala Dunia Qatar dua tahun silam.

Menurut Roberto Baggio, Italia punya kans untuk mempertahankan gelar Piala Eropa mereka.

Baggio yakin di bawah asuhan Spalletti, anak-anak muda Azzurri bisa berprestasi sama seperti di gelaran tiga tahun silam.

"Saya yakin proyek ini sedang berjalan. Spalletti punya kualitas untuk menentukan pemain mana yang akan membela Italia di Piala Eropa," tutur Baggio kepada Tuttosport.

"Mari kita berikan kesempatan kepada anak-anak muda ini untuk bekerja dengan tenang."

Baggio lalu memberikan masukan soal apa saja yang harus dilakukan para penggawa Italia ketika turnamen resmi berlangsung di bulan Juni nanti.

"Saat Anda diharuskan tampil pada sebuah turnamen penting, dari awal Anda harus memiliki pemikiran kalau Anda akan mengerahkan segalanya," lanjut pria 57 tahun.

"Kerja keras mereka akan dimulai dari situ dan hal ini nantinya akan menentukan jalan mereka di turnamen," tutup Baggio yang prestasi terbaiknya bersama Italia adalah menjadi runner-up Piala Dunia 1994.

Artikel Tag: Timnas Italia, Roberto Baggio, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/jelang-euro-2024-roberto-baggio-kasih-masukan-untuk-timnas-italia
870  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini