Raih Scudetto, Pioli Sebut Pemain-pemain Milan Fenomenal

Penulis: Nur Afifah
Senin 23 Mei 2022, 17:04 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan Stefano Pioli menyebut timnya fenomenal setelah berhasil memenangkan Scudetto musim 2021-22 menyusul kemenangan 3-0 mereka atas Sassuolo pada giornata terakhir Serie A Minggu (22/5) malam kemarin di Mapei Stadium.

Rossoneri memasuki pertandingan melawan Neroverdi dengan menyadari bahwa satu poin sudah cukup membawa mereka finis di atas rival sekota Inter, namun memasuki turun minum, mereka akhirnya tahu  pekerjaan tersebut telah tuntas terlepas dari apapun hasil yang terjadi di San Siro.

Rafael Leao mencatat brace umpan gol dan dua-duanya diberikan kepada Olivier Giroud yang dengan cepat membawa Milan unggul dua gol setelah sejumlah peluang emas. Kemudian, gol ketiga dari Franck Kessie sebelum jeda memastikan babak kedua bakal berjalan lebih mudah.

Selepas dinobatkan menjadi juara Serie A musim ini, Pioli berbicara kepada DAZN mengenai jalannya pertandingan melawan Sassuolo dan hal paling berkesan baginya musim ini.

"Para pemain saya fenomenal. Mereka bahagia untuk mereka, untuk saya, untuk staf, untuk klub, dan untuk fans yang layak atas Scudetto ini. Saya benar-benar senang," ujar sang manajer sebagaimana dikutip dari MilanNews.

Soal perjalanan Rossoneri musim ini, Pioli menambahkan: "Kami lebih konsisten dari Inter. Pertandingan terakhir yang kami kalah adalah melawan Spezia dan kami tidak seharusnya kalah. Tim ini tak pernah menyerah, para pemain fantastis, baik mereka yang bermain lebih banyak atau kurang. Kami layak atas Scudetto ini karena kami lebih meyakininya. Kami layak karena kami tim yang kuat dan saya memiliki dua manajer hebat seperti Maldini dan Massara di sisi saya."

Artikel Tag: Pioli, Milan, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/raih-scudetto-pioli-sebut-pemain-pemain-milan-fenomenal
844  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini