Serie A Resmi Amankan Lima Tempat di Liga Champions Musim Depan

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 20 Apr 2024, 12:30 WIB
Serie A

Serie A

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Serie A resmi mengamankan lima tempat di Liga Champions untuk musim 2024-25, yang berarti Juventus dan AC Milan hampir pasti lolos di musim depan.

Sepak bola Italia mendapatkan satu tempat tambahan untuk Liga Champions 2024-25 berkat kualifikasi AS Roma, Atalanta, dan Fiorentina yang berhasil melaju ke babak semifinal Liga Europa dan Conference League.

Babak 33 dimulai pada hari Jumat dengan Genoa menjamu Lazio di Marassi dan Juventus mengunjungi Cagliari di Sardinia.

Bianconeri kini memiliki keunggulan 12 poin dari Atalanta yang berada di peringkat enam dan bahkan jika La Dea memiliki satu pertandingan tersisa, pasukan Max Allegri hampir pasti akan lolos ke Liga Champions 2024-25.

Hal yang sama juga berlaku bagi AC Milan yang unggul enam poin di atas Juventus dan +17 atas Atalanta dengan satu pertandingan lebih banyak dari La Dea.

Bologna, AS Roma dan Atalanta tetap berada dalam perebutan dua tempat tersisa, sementara Lazio dan Napoli memiliki peluang kecil untuk finis di lima besar, dengan selisih enam poin di bawah Roma yang berada di peringkat lima.

Bologna mengoleksi 59 poin dari 32 pertandingan Serie A, sementara Roma dan Atalanta masing-masing mengoleksi 55 dan 51 poin. Giallorossi dan Nerazzurri telah memainkan 31 pertandingan.

Tetapi Roma tidak benar-benar memiliki satu pertandingan tersisa karena mereka baru saja pulih sekitar 20 menit dari pertandingan tandang mereka di Udinese yang dibatalkan pada hari Minggu setelah Even Ndicka pingsan di lapangan.

Artikel Tag: Serie A, liga champions, Juventus, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/serie-a-resmi-amankan-lima-tempat-di-liga-champions-musim-depan
633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini