Untuk Pertama Kalinya, Tim Wasit Wanita Akan Pimpin Pertandingan Serie A

Penulis: Depe Ptr
Kamis 25 Apr 2024, 21:13 WIB
Untuk Pertama Kalinya, Tim Wasit Wanita Akan Pimpin Pertandingan Serie A

Maria Sole Ferrieri Caputi via gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pertandingan Serie A akhir pekan ini akan menjadi momen bersejarah dalam dunia sepak bola Italia karena akan dipimpin oleh tim wasit wanita untuk pertama kalinya.

Keputusan yang diumumkan oleh Asosiasi Wasit Italia (AIA) pada Kamis (25/04), menegaskan komitmen untuk mendorong inklusivitas dan keterwakilan dalam olahraga tersebut.

Juara Serie A yang baru saja dinobatkan, Inter Milan akan menjamu Torino pada hari Minggu (28/04) dan pertandingan tersebut akan dipimpin oleh Maria Sole Ferrieri Caputi, seorang wasit wanita yang akan didampingi oleh Francesca Di Monte dan Tiziana Trasciatti sebagai asisten.

Penunjukkan wasit perempuan untuk memimpin pertandingan Liga Italia menjadi sejarah dalam dunia sepak bola Italia yang secara tradisional didominasi oleh laki-laki.

Olahraga ini telah lama berjuang dengan masalah keterwakilan dan inklusivitas, tetapi langkah ini menandai kemajuan signifikan dalam mewujudkan kesetaraan gender di lapangan hijau.

Ferrieri Caputi, yang berusia 33 tahun, sebelumnya telah mencatat sejarah sebagai wasit wanita pertama di Serie A saat memimpin pertandingan antara Sassuolo dan Salernitana pada tahun 2022. Sejauh ini, dia telah memimpin enam pertandingan di kasta tertinggi sepak bola Italia musim ini, menunjukkan kemampuan dan profesionalismenya yang luar biasa.

Pertandingan di San Siro pada hari Minggu juga akan menjadi saksi perayaan Inter Milan atas gelar Liga Italia ke-20 mereka. Gelar tersebut baru saja mereka raih setelah menang dalam laga derby melawan AC Milan pada hari Senin (22/04).

Artikel Tag: wasit, Liga Italia, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/untuk-pertama-kalinya-tim-wasit-wanita-akan-pimpin-pertandingan-serie-a
279  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini