Pioli Bakal Ubah Formasi AC Milan, Sistem Baru Diperkenalkan

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 01 Mei 2021, 20:08 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Dengan lima pertandingan tersisa di Serie A musim ini, Stefano Pioli dikabarkan bakal melakukan sedikit perubahan pada formasinya dan berupaya mengeluarkan kemampuan terbaik timnya.

Menurut pemberitaan dari La Gazzetta dello Sport, Pioli tidak akan melakukan revolusi apapun, namun lebih kepada beberapa perubahan taktik kecil-kecilan, seperti perubahan yang pernah ia coba dan uji dari 4-2-3-1 ke 4-2-2-2. Tujuan dari hal tersebut adalah kembalinya Zlatan Ibrahimovic tidak dibiarkan begitu saja sehingga sang manajer memutuskan membawa Ante Rebic ke posisi yang lebih dekat dengan legenda Swedia tersebut.

Di belakang mereka, selain gelandang serang Hakan Calhanoglu, akan ada juga winger lain, yang sekali lagi akan diperankan Alexis Saelemaekers, yang akan menerobos ke tengah.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, Rossoneri melakukan banyak kesalahan dan karena alasan tersebut, pelatih memutuskan untuk memfokuskan latihan dalam beberapa hari ini lebih ke teknik ketimbang taktik. Kembalinya Ibrahimovic akan menjadi hal fundamental, tak hanya apa yang bisa ia berikan di lapangan tetapi juga personalitas dan kemampuannya untuk menjaga konsenterasi semua orang di skuat raksasa Serie A tersebut tetap tinggi.

Dalam beberapa hari terakhir, manajemen Milan dan khususnya direktur teknis Paolo Maldini ingin tetap dekat tim pada momen paling sulit ini musim ini mengingat mantan kapten klub tersebut telah berbicara kepada skuat dan pemain secara individu dengan mendorong agar mereka memberikan yang terbaik.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Serie A

1256  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini