Perkaya Skuat Milan, Pioli Pertimbangkan Dua Formasi Alternatif

Penulis: Nur Afifah
Senin 01 Feb 2021, 23:01 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Bos AC Milan Stefano Pioli dikabarkan tengah mempertimbangkan dua formasi lain sebagai variasi skema 4-2-3-1 yang ia terapkan saat ini untuk mengeluarkan potensi terbaik skuatnya.

Sebagaimana yang dikemukakan dalam La Gazzetta dello Sport edisi Senin (1/2) ini, Pioli tengah mempertimbangkan kemungkinan Rossoneri memainkan dua sistem alternatif yang bisa ia gunakan dan kapan ia menganggapnya cocok. Meski formasi 4-2-3-1 telah memberikan hasil yang luar biasa tahun lalu, sang manajer juga ingin memanfaatkan kekuatan lain yang dimiliki raksasa Serie A tersebut.

Surat kabar tersebut mengungkapkan bahwa penggunaan formasi 4-3-1-2 cukup terbuka. Sistem tersebut pernah dicoba oleh Marco Giampaolo yang akhirnya gagal membuahkan hasil. Akan tetapi, dengan skema tersebut, Sandro Tonali akan berperan sebagai regista dengan duo Franck Kessie dan Ismael Bennacer sebagai mezzali. Hakan Calhanoglu bakal tetap menjadi No. 10 murni di belakang Zlatan Ibrahimovic dan salah satu dari Rafael Leao atau Mario Mandzukic. 

Berikut adalah gambaran dari formasi tersebut.

Pilihan lain yang bisa digunakan eks bos Inter adalah skema 4-4-2 yang sempat digunakannya pada awal 2020 dalam beberapa kali kesempatan. Dalam hal ini, sang pelatih dapat memilih dua winger, kemungkinan besar adalah Alexis Saelemaekers dan Ante Rebic menjadi pivot ganda tim.

Ibrahimovic dan Mandzukic akan menjadi duo lini serang Milan dan memainkan dua striker yang sarat pengalaman baik di level Serie A dan dunia tersebut sejatinya merupakan salah satu tujuan Pioli. Berikut adalah gambaran formasi yang terbentuk.

Artikel Tag: Pioli, Milan, Serie A

4541  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini