Nico Schlotterbeck Akui Terkejut dengan Pemecat Marco Rose

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 23 Mei 2022, 07:00 WIB
Nico Schlotterbeck

Nico Schlotterbeck (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pemain baru Borussia Dortmund, Nico Schlotterbeck, mengaku terkejut dengan pemecatan pelatih Marco Rose pada hari Jum’at (20/05) yang lalu. Dengan demikian, berarti Rose hanya satu tahun melatih tim berjuluk Die Borussian tersebut.

Padahal, Rose berhasil mengantarkan Borussia Dortmund mengakhiri kompetisi musim 2021/22 dengan berada di urutan kedua klasemen Bundesliga, dan menyegel satu tempat di babak penyisihan grup Liga Champions Eropa musim depan.

“Pemecatan (Marco Rose) mengejutkan saya,” ucap Nico Schlotterbeck dalam wawancaranya dengan Sky Sport.

Meski terkejut, namun Nico tetap optimis bahwa Borussia Dortmund akan menemukan pelatih pengganti yang tepat untuk mengangkat performa tim pada kompetisi musim depan. Sejauh ini belum ada pelatih yang resmi ditunjuk untuk menggantikan posisi Rose, namun ada kabar yang menyebutkan bahwa mantan asisten Lucien Favre yang juga berperan sebagai pelatih kepala sementara dalam kemenangan Dortmund di final DFB Pokal musim lalu, Edin Terzic, akan mengambil alih jabatan tersebut.

“Sekarang telah terjadi pergantian pelatih, Anda harus hidup dengan itu dalam sepak bola. Saya, tentu saja, memiliki komunikasi yang baik dengan Marco Rose. Tapi untuk saat ini saya belum tahu siapa yang akan mengambil alih, tapi Dortmund akan menemukan solusi yang bagus,” lanjutnya.

Selain fokus mencari pelatih, kini Dortmund juga mulai bergerak untuk mendatangkan beberapa pemain baru demi memperkuat skuat di musim depan.

Artikel Tag: Nico Schlotterbeck, Marco Rose, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/nico-schlotterbeck-akui-terkejut-dengan-pemecat-marco-rose
1155  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini