Morey Dapat Pujian dari Zorc Paska Laga Debutnya Bersama Dortmund

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 06 Jun 2020, 17:00 WIB
Morey Dapat Pujian dari Zorc Paska Laga Debutnya Bersama Dortmund

Mateu Morey - transfermakt.com

Berita Liga Jerman: Bintang muda Borussia Dortmund, Mateu Morey, mendapat pujian dari direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, setelah tampil impresif dalam laga debutnya saat Dortmund menang 6-1 atas Paderborn pada Minggu (31/5).

Morey masuk ke lapangan di menit ke-87 menggantikan Achraf Hakimi di posisi right wing back. Dan ternyata dia hanya membutuhkan 3 menit plus babak tambahan waktu untuk menunjukkan kemampuan impresifnya. Pemain yang baru berusia 20 tahun itu terlibat dalam 2 dari 6 gol Dortmund dalam laga tersebut.

Performa impresif Morey ternyata tak luput dari perhatian Zorc, yang memuji komitmen dan kerja keras Morey.

“Penampilan Mateu pada Minggu lalu adalah hadiah yang berhak didapatnya atas kerja kerasnya,” kata Zorc pada Ruhr Nachrichten.

“Dan meskipun jika itu hanyalah penampilan singkat dan kami sudah memimpin saat dia masuk lapangan, dia masih melakukan pekerjaannya dengan baik. Dia tidak menjadi gugup dan menggunakan dengan baik keahliannya dengan bola.”

Morey harus sabar menunggu sejak transfernya dari Barcelona musim panas lalu untuk laga debutnya ini. Morey sebenarnya sudah tampil impresif saat pramusim, namun kemudian dia mengalami cedera yang menghambat perkembangannya.

Setelah pulih dari cedera, Morey menghabiskan sebagian besar paruh pertama musim ini bersama tim U-23. Morey sebenarnya sudah beberapa kali duduk di bangku cadangan Dortmund, namun penampilannya dalam laga kontra Paderborn adalah penampilan pertamanya dalam sepak bola profesional.

Dan setelah menunjukkan kemampuan impresifnya, bisa dipastikan Dortmund nantinya akan lebih sering memainkan bintang muda asal Spanyol itu

Artikel Tag: Mateu Morey, Borussia Dortmund, Bundesliga

357  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini