Milan Yakin Posisi Masa Depan Saelemaekers Bukan Winger

Penulis: Nur Afifah
Sabtu 07 Nov 2020, 23:00 WIB
Alexis Saelemaekers

Alexis Saelemaekers (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: AC Milan dikabarkan menganggap posisi ideal Alexis Saelemaekers di masa depan bukanlah sebagai winger seperti yang kerap dimainkannya selama ini.

Usai didatangkan Januari kemarin melalui status pinjaman dengan pilihan pembelian, Saelemaekers berhasil membuat semua orang terkejut dengan performa impresifnya. Tak hanya itu, ia bahkan sukses mengungguli Samu Castillejo dalam seleksi pemain untuk starting XI Rossoneri. Alhasil, pihak manajemen raksasa Serie A tersebut pun memutuskan untuk mengaktifkan klausul pembelian permanen yang mereka miliki.

Winger 21 tahun tersebut mampu mendapatkan kepercayaan Stefano Pioli dengan cepat setelah berhasil beradaptasi sepenuhnya dengan sistem yang diterapkan sang manajer di klub melalui etos kerja tinggi yang dimilikina di kedua sisi lapangan, termasuk menjadi pelapis Davide Calabria pada prosesnya.

Menurut kabar dari La Gazzetta dello sport, Milan memiliki harapan besar pemain internasional Belgia tersebut bisa menjadi bagian kunci dari skuat inti mereka dei masa depan.

Pioli sendiri telah memainkannya di beberapa posisi berbeda di lini serang, namun outlet tersebut mengklaim pihak Rossoneri menganggapnyya sebagai calon full-back yang luar biasa, yang mengindikasikan klub Serie A tersebut lebih menganggapnya sebagai bek kanan di masa depan ketimbang winger.

Perjalanan Saelemaekers sejatinya masih sangat panjang dan ia perlu mempertahankan konsistensinya sekaligus mengembangkan diri agar terus mendapat kepercayaan dari Milan.

Artikel Tag: Saelemaekers, Milan, Serie A

7527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini