Menurut Favre, Gotze tak Sesuai Dengan Formasi Dortmund

Penulis: Yuni Winata
Sabtu 23 Mei 2020, 20:00 WIB
Menurut Favre, Gotze tak Sesuai Dengan Formasi Dortmund

Mario Gotze - Getty Images

Berita Liga Jerman: Meski diyakini akan hengkang pada akhir musim ini, namun Mario Gotze nampaknya masih akan sulit masuk tim utama Borussia Dortmund, setelah sang pelatih, Lucien Favre, mengklaim bahwa Gotze tak sesuai dengan formasi Dortmund.

Gelandang Dortmund, Gotze, diperkirakan akan meninggalkan Dortmund saat kontraknya habis pada akhir musim ini.

Pada April lalu Gotze mengkonfirmasi bahwa dia berencana untuk meninggalkan Dortmund di akhir musim karena dia ingin mencari arah baru dalam kariernya, meskipun CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, kemudian mengatakan bahwa Gotze masih memiliki peluang untuk menandatangani kontrak baru.

Gelandang asal Jerman berusia 27 tahun itu musim ini hanya start dalam 5 laga Bundesliga. Dan dalam laga kontra Schalke pada Sabtu (16/5) lalu, laga pertama Dortmund setelah Bundesliga ditangguhkan pada pertengahan Maret lalu, Gotze baru masuk lapangan di menit ke-87.

Awalnya Favre diyakini akan memainkan Gotze pada lagi-laga sisa musim ini, namun saat bicara dalam konferensi pers jelang laga kontra Wolfsburg yang akan dilaksanakan pada Sabtu (23/5) malam waktu setempat, Favre mengatakan bahwa Gotze tak sesuai dengan formasi yang dipakai Dortmund saat ini.

“Saat ini kami memainkan (formasi) 3-4-3,” kata favre.

“Jadi saya sudah bicara dengan Mario Gotze, dan sayangnya ini bukan formasi yang tepat untuknya. Anda harus mengatakan yang sejujurnya tentang ini.

“Tentu dia mampu bermain separuh-kiri atau separuh-kanan, tapi kita lihat saja nanti. Masih ada banyak laga didepan kami dan kami perlu memperhitungkan setiap pemain.”

Artikel Tag: Mario Gotze, Lucien Favre, Borussia Dortmund

356  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini