Mengungkap Trik Borussia Dortmund untuk Mempertahankan Erling Haaland

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 24 Nov 2021, 15:00 WIB
Erling Haaland

Erling Haaland (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Bomber muda asal Norwegia, Erling Haaland terus dirumorkan akan hengkang meninggalkan Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang, menyusul semakin banyaknya minat dari klub-klub top Eropa.

Akan tetapi, kepergian Erling Haaland pada musim panas tahun depan tentunya sangat tidak diharapkan oleh Borussia Dortmund. Oleh sebab itu, tim penghuni Signal Iduna Park itu akan mencari cara untuk bisa mempertahankan pemain 21 tahun itu.

Menurut laporan di laman Mirror, Dortmund akan meniru trik mereka ketika berhasil mempertahankan Jadon Sancho setidaknya selama satu musim, sebelum akhirnya dibiarkan pergi ke Manchester United pada musim panas 2021 yang lalu. Dikutip dari SkySports, Die Borussian akan menawari Haaland kenaikan upah hingga dua kali lipat, dari 9 juta pounds menjadi 18 juta pounds (34,5 miliar rupiah) per tahun dan kemudian menunda klausul pelepasannya yang senilai 68 juta pounds agar baru bisa diaktifkan pada musim panas 2023 mendatang.

Dengan aksinya yang semakin mengesankan, di mana ia berhasil mencetak 70 gol hanya dari 69 penampilannya di semua kompetisi sejak bergabung bersama Dortmund pada musim dingin 2020 yang lalu, membuat nilai Haaland diyakini bisa menyamai rekor transfer dunia milik Neymar sebesar 198 juta pounds saat dibeli PSG pada musim panas 2017 silam. Sementara nilai klausul pelepasan Haaland saat ini masih dianggap terlalu murah, yakni hanya sebesar 68 juta pounds.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mengungkap-trik-borussia-dortmund-untuk-mempertahankan-erling-haaland
662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini