Mateu Morey Bisa Absen Perkuat Borussia Dortmund Sepanjang Musim

Penulis: Yuni Winata
Jumat 23 Jul 2021, 05:00 WIB
Mateu Morey mungkin akan absen membela Borussia Dortmund disepanjang musim depan

Mateu Morey

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Karena cedera lutut serius yang dialaminya pada Mei lalu, Mateu Morey dikabarkan bisa absen dari membela Borussia Dortmund sepanjang musim depan.

Mateu Morey mengalami cedera saat BVB berhadapan dengan Holstein Kiel di babak semifinal DFB Pokal pada Mei lalu. Sejak saat itu Morey sudah dua kali menjalani operasi dan diperkirakan akan absen untuk waktu lama.

Menurut BILD, ada kekhawatiran di kubu Dortmund jika Morey bisa absen di sepanjang musim 2021/22. Selanjutnya bek asal Spanyol itu akan menjalani rehabilitasi intensif di Spanyol, yang mungkin akan membutuhkan waktu sampai 1 tahun.

Direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc,mengatakan pada BILD bahwa klub siap memberikan semua waktu yang dibutuhkan Morey untuk memulihkan diri. 

“Kami akan memulihkan kembali Mateu dengan hati-hati dan memberi semua waktu yang dibutuhkannya untuk memulihkan diri seluruhnya,” kata Zorc.

BILD juga menambahkan bahwa Dortmund telah menjanjikan pada Morey bahwa dia takkan kehilangan posisinya karena cederanya. Bahkan Dortmund juga takkan merekrut right back baru pada musim panas ini.

Cedera Morey berarti bahwa Thomas Meunier akan menjadi opsi utama untuk posisi bek kanan musim depan. Dortmund juga memiliki Felix Passlack yang bisa bermain di posisi itu, selain itu Emre Can juga bisa bermain diposisi tersebut jika dibutuhkan.

Musim lalu, Dortmund kerap mendapat kesulitan karena terbatasnya pemain diposisi centre-back. Dan harapannya, Dortmund sudah punya cukup bek kanan agar tak mendapat masalah musim depan.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Mateu Morey

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/mateu-morey-bisa-absen-perkuat-borussia-dortmund-sepanjang-musim
520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini