Manajer Aston Villa: Kita Bisa Menang Meski Tanpa Jack Grealish!

Penulis: Rheza Hendrian
Minggu 28 Feb 2021, 22:50 WIB
Dean Smith dan Jack Grealish / via Getty Images

Dean Smith dan Jack Grealish / via Getty Images

Berita Liga Inggris: Manajer Aston Villa yaitu Dean Smith, membuktikan bahwa timnya tidak terlalu bergantung pada Jack Grealish usai mengalahkan Leeds United di lanjutan laga Premier League dini hari tadi (28/2).

Menghadapi tuan rumah Leeds United di Elland Road, Aston Villa sukses mencuri tiga poin berkat kemenangan tipis 1-0.

Selain spesial karena diraih di kandang Leeds, kemenangan ini juga bisa dipetik meski tanpa diperkuat oleh kapten tim yaitu Jack Grealish.

Sebagai informasi, sudah satu pekan Grealish harus absen memperkuat tim setelah playmaker asal Inggris tersebut mengalami cedera ringan di kakinya.

"Senang rasanya bisa memenangkan pertandingan tanpa Jack. Ini menjadi bukti bahwa kami masih bisa tetap memenangkan laga meski tanpa adanya Jack di lapangan," ucap Dean Smith seusai pertandingan dilansir dari Sports Mole.

"Saya yakin Jack akan menjadi orang pertama yang bersorak atas kemenangan di kandang Leeds ini."

Setelah keok dari Leicester City di kandang akhir pekan lalu, Dean Smith sempat dikritik karena timnya tampil begitu loyo tanpa adanya Grealish di starting line-up.

Namun saat menghadapi Leeds, dirinya cukup cerdik untuk memodifikasi formasi timnya dengan memainkan strategi pressing tinggi plus garis pertahanan yang dalam pasca membuka skor lebih dulu.

"Kami bisa tampil di segala situasi musim ini dan mungkin orang-orang akan lebih sedikit membahas Jack ketimbang musim kemarin," lanjut Smith.

"Orang-orang masih sering membicarakan dia karena dia memang pemain yang berkualitas."

"Jack telah berada di level yang super tinggi tahun ini dan pemain dengan kualitas semacam dia sangat layak untuk masuk Timnas Inggris," pungkas manajer 49 tahun ini.

Artikel Tag: Jack Grealish, Aston Villa, Dean Smith

738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini