Aston Villa Siap Tampung Bek Kiri Chelsea, Marc Cucurella

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 23 Apr 2024, 08:00 WIB
Marc Cucurella masuk dalam daftar belanja Aston Villa

Marc Cucurella masuk dalam daftar belanja Aston Villa. (Foto: Catherine Ivill - AMA/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Aston Villa diberitakan telah mengidentifikasi bek kiri Chelsea, Marc Cucurella, sebagai target potensial mereka untuk bursa transfer musim panas.

Tim asuhan Unai Emery saat ini sedang fokus untuk mengakhiri salah satu musim terbaik mereka dalam beberapa dekade terakhir, dengan finis di peringkat empat klasemen Premier League. Hal itu akan membuat mereka lolos ke Liga Champions, sebuah pencapaian yang juga akan membantu meringankan masalah yang masih ada terkait Profit and Sustainability Rules (PSR).

Emery ingin menyelesaikan musim bersama Aston Villa sebelum membuat keputusan mengenai penambahan pemain ke dalam skuatnya, namun berkompetisi di Europa Conference League musim ini telah meregangkan skuatnya. Selain berpotensi untuk memperkuat lini pertahanan Villa yang terkadang kurang kuat karena cedera, mendapatkan bek kiri baru mungkin ada dalam daftar prioritas Emery.

Lucas Digne dan Alex Moreno berbagi tugas di sepanjang musim ini dan telah menyumbangkan tiga gol dan tiga assist di antara mereka, namun kedua pemain tersebut sudah berusia 30 tahun. Pada titik tertentu, apakah itu di bawah Emery atau manajer yang berbeda, alternatif yang lebih muda harus dicari, dan Marc Cucurella cocok untuk profil tersebut.

Menurut TEAMtalk, Aston Villa tertarik untuk mendapatkan jasa Cucurella jika mereka dapat menegosiasikan kesepakatan dengan Chelsea. Namun hal tersebut tidak akan mudah, karena pemain asal Spanyol itu menelan biaya lebih dari 60 juta poundsterling ketika ia tiba dari Brighton & Hove Albion pada musim panas 2022.

Meskipun tidak dapat dibantah bahwa Cucurella belum sesuai dengan banderolnya, ada saat-saat di musim ini ketika pemain berusia 25 tahun itu menunjukkan peningkatan yang cukup. Sebanyak 18 kali tampil sebagai starter dan satu kali sebagai pemain pengganti pada musim 2023-24, Cucurella secara umum tampil mengesankan dalam tujuh laga sebagai starter sejak pulih dari operasi pergelangan kaki.

Situasi ini diperumit oleh Ben Chilwell yang berjuang untuk mengumpulkan beberapa pertandingan, dengan Cucurella menjadi pengganti yang sesuai saat dibutuhkan. Di sisi lain, Chelsea harus mencari solusi untuk mematuhi peraturan Profit and Sustainability Rules (PSR), dan menguangkan Cucurella akan membantu tujuan tersebut. Meskipun biaya transfer tidak disebutkan, laporan sebelumnya mengindikasikan bahwa The Blues mungkin bersedia untuk menerima tawaran di kisaran 30 juta poundsterling.

Artikel Tag: Marc Cucurella, Chelsea, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/aston-villa-siap-tampung-bek-kiri-chelsea-marc-cucurella
251  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini