Resmi! Unai Emery Perpanjang Masa Bakti di Aston Villa

Penulis: Demos Why
Rabu 24 Apr 2024, 06:06 WIB
Unai Emery.

Unai Emery. (Foto: Bradley Collyer/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Klub Premier League, Aston Villa, melalui laman resmi mereka mengonfirmasi bahwa pihaknya telah memperpanjang masa bakti Unai Emery di Villa Park.

Pelatih asal Spanyol tersebut telah membawa perubahan pada klub sejak penunjukkannya sebagai manajer tim pada Oktober 2022 dan langsung membawa Villa finis di peringkat ketujuh di Premier League setelah menempati posisi ke-17 pada saat kedatangannya.

Bukan hanya itu, pelatih berusia 52 tahun tersebut juga berhasil membawa klub lolos ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak 2010 dan meneruskan performa tersebut di musim penuh pertamanya sebagai pelatih.

Klub saat ini berada di jalur yang tepat untuk lolos ke Liga Champions musim depan, sementara pengalaman Emery di panggung kontinental juga telah membawa Villa ke semifinal UEFA Conference League atau semifinal pertama di kompetisi Eropa dalam 42 tahun terakhir. Tak mengherankan jika klub pada akhirnya memperpanjang masa bakti Emery.

“Aston Villa dengan bangga mengumumkan pelatih kepala Unai Emery telah menyetujui perpanjangan kontrak hingga 2027,” tulis pernyataan resmi klub.

Dengan kontrak baru tersebut membuat spekulasi terkait masa depan Emery berakhir karena ia sebelumnya sempat dihubungkan dengan sjumlah klub. Bahkan Emery disebut-sebut masuk dalam daftar kandidat manajer Bayern Munich yang baru untuk menggantikan peran Thomas Tuchel yang akan mundur di penghujung musim ini.

Artikel Tag: Unai Emery, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/resmi-unai-emery-perpanjang-masa-bakti-di-aston-villa
194  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini