Legenda Borussia Dortmund Prediksi Masa Depan Donyell Malen

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 01 Des 2021, 13:00 WIB
Donyell Malen

Selebrasi Donyell Malen Usai Jebol Gawang Sporting (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Penampilan pemain muda asal Belanda, Donyell Malen, bersama Borussia Dortmund mulai mendapat perhatian, terlebih ia berhasil mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhir bersama Die Borussian, masing-masing melawan VfB Stuttgart, Sporting Lisbon, dan VfL Wolfsburg.

Tambahan tiga gol itu membuatnya secara total telah mengemas empat gol dan menyumbang dua assists dari 20 penampilannya di semua kompetisi bersama Dortmund. Statistik itu menunjukkan bahwa Donyell Malen bisa beradaptasi dengan cepat di Dortmund, karena ia baru saja didatangkan dari PSV Eindhoven pada musim panas 2021 dengan nilai transfer 30 juta euro atau 488 miliar rupiah.

Die Borussian mendatangkan Malen dengan tujuan untuk menggantikan posisi Jadon Sancho, yang memilih hengkang ke Manchester United pada musim panas kemarin. Sementara itu, penampilan apik Donyell Malen membuat mantan kapten Dortmund, Sebastian Kehl, tak segan untuk memberikan pujian kepadanya.

“Dony jelas telah mengambil langkah maju dalam beberapa pekan terakhir. Gol, momen yang mengubah permainan, dan kepercayaan diri sangat penting, terutama bagi seorang striker. Cara dia mencetak gol di Wolfsburg menunjukkan kepada kita bahwa dia semakin baik,” ucap Sebastian Kehl dalam wawancara dengan Ruhr Nachrichten.

Di sisi lain, Kehl, yang pernah membela Borussia Dortmund pada tahun 2002 hingga 2011 itu menyebut bahwa pemain yang kini masih berusia 22 tahun tersebut akan memiliki masa depan yang cerah di sepakbola, karena ia masih bisa meningkatkan kemampuannya jauh dari yang telah ia tunjukkan sekarang.

“Saya tahu bahwa dia masih bisa berkembang dan masih banyak yang akan datang dari anak itu. Tapi dia berada di jalur yang bagus,” pungkasnya.

Artikel Tag: Donyel Malen, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-borussia-dortmund-prediksi-masa-depan-donyell-malen
772  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini