Konsistensinya Jadi Kunci Milan, Saelemaekers Perlu Perbaiki Finishingnya

Penulis: Nur Afifah
Selasa 04 Mei 2021, 14:28 WIB
Alexis Saelemaekers

Alexis Saelemaekers (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Konsistensi Alexis Saelemaekers merupakan kunci bagi AC Milan, namun winger muda tersebut tampaknya perlu memperbaiki kemampuan finishingnya.

Saelemaekers telah menjadi salah satu pemain Rossoneri yang paling konsisten musim ini dan ia hampir selalu dimainkan di sayap kanan. Jika ia bukan siapa-siapa saat ia pertama kali mendarat di klub, situasi pastinya sangat berbeda sekarang.

Sebagaimana disorot oleh MilanNews, pemain internasional Belgia tersebut merupakan pilihan utama Milan untuk sayap kanan dan ia kembali tampil bagus dalam pertandingan Serie A melawan Benevento akhir pekan kemarin. Baru enam menit masuk, ia sudah mencatat umpan untuk gol Hakan Calhanoglu.

Mantan bintang Anderlecht tersebut bekerjasama dengan baik dengan banyak penyerang dan menambahkan kreativitas permainan saat menyerang. Kualitasnya memang sangat banyak sehingga bukan kebetulan jika ia menjadi pemain yang paling banyak digunakan.

Selain apa yang ia lakukan di lapangan, winger 21 tahun tersebut juga berkembang secara mental. Bermain bersama Zlatan Ibrahimovic bukanlah hal sepele dan harus siap sebagai pemain yang bakal menghadapi tantangan terberat. Ia tampaknya siap untuk maju dengan selalu memberikan komitmen 100% kepada raksasa Serie A.

Stefano Pioli pun layak dipuji, sebagai manajer ia mampu mengeluarkan semua kualitas bintang muda tersebut. Dengan kemampuan serbabisanya, bukan hal yang benar-benar mengejutkan ia telah menjadi pribadi favorit sang manajer.

Di sisi lain, Saelemaekers agaknya perlu meningkatkan kontribusi golnya. Selama satu setengah tahun di Milan, ia hanya mampu mencetak empat gol dan delapan umpan. Jika ia mampu memperbaiki finishing dan ketenangannya, maka ia akan menjadi pemain hebat di masa depan.

Artikel Tag: Saelemaekers, Milan, Serie A

1081  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini