Karena Hal Ini, Thomas Meunier Dicoret dari Timnas Belgia

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 06 Okt 2021, 05:30 WIB
Thomas Meunier Dicoret dari Timnas Belgia

Thomas Meunier (Sumber: Frederic Scheidemann/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Timnas Belgia akan menjalani semifinal UEFA Nations League melawan Timnas Prancis pada jeda internasional periode Oktober 2021 kali ini, tepatnya pada 8 Oktober. Namun, sayangnya mereka harus kehilangan salah satu pemain andalannya, Thomas Meunier pada laga tersebut.

Berdasarkan laporan terbaru dari BVB Buzz, Timnas Belgia telah mengumumkan pada Senin (04/10) kemarin bahwa mereka mencoret Thomas Meunier dari daftar skuat, karena sang pemain mengalami cedera.

Tanda-tanda cederanya Meunier sebenarnya telah terlihat ketika ia ditarik keluar di tengah pertandingan saat Borussia Dortmund mengalahkan FC Augsburg dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-7 Bundesliga (02/10). Usai pertandingan, pelatih Marco Rose pun mengumumkan bahwa mantan pemain PSG itu mengalami cedera lutut dan jari kaki yang bengkak.

“Thomas mengalami luka terbuka di lututnya, dan Anda harus berhati-hati agar dia tidak terinfeksi,” kata Rose, dilansir BVB Buzz.

“Dia juga memiliki jari kaki yang bengkak, yang harus kami rawat berulang kali selama seminggu,” lanjutnya.

Meskipun menderita cedera, namun laporan mengungkapkan bahwa Thomas Meunier masih sempat terbang ke kamp pelatihan Belgia, dengan tujuan lain agar dirinya bisa pulang ke kampung halamannya.

Sementara itu, setelah jeda internasional Borussia Dortmund akan menghadapi jadwal yang padat dengan menjalani 7 pertandingan hanya dalam rentan waktu 22 hari, dan Meunier diharapkan segera pulih untuk bisa kembali merumput.

Artikel Tag: Thomas Meunier, Borussia Dortmund, Timnas Belgia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/karena-hal-ini-thomas-meunier-dicoret-dari-timnas-belgia
496  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini