Jelang Laga Kontra PSG, Favre Ingin Haaland Terus Cetak Gol

Penulis: Yuni Winata
Selasa 18 Feb 2020, 15:30 WIB
Jelang Laga Kontra PSG, Favre Ingin Haaland Terus Cetak Gol

Erling Haaland - Getty Images

Berita Liga Champions: Jelang laga Liga Champions kontra Paris Saint-Germain di Signal Iduna Park yang akan dilaksanakan pada Selasa (18/2) malam waktu setempat, pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, menginginkan striker barunya, Erling Haaland, untuk terus mencetak gol.

Haaland bergabung dengan Dortmund pada Januari lalu dari Red Bull Salzburg, dan meskipun dia sudah terbukti sebagai pencetak gol produktif di Bundesliga, ternyata dia juga produktif di Liga Champions saat masih bersama Salzburg.

Striker berusia 19 tahun yang telah mencatatkan 9 gol hanya dalam 305 menit bermain bersama Dortmund itu ternyata juga sudah mencetak 9 gol di babak grup Liga Champions, menjadikannya pencetak gol terbaik kedua Liga Champions setelah Robert Lewandowski dari Bayern Munich.

“Saya harap dia juga akan mencetak beberapa (gol) untuk kami sekarang,” kata Favre dilansir dari situs resmi Bundesliga. “Tentu saja memang berbeda di Dortmund jika dibandingkan dengan Salzburg, tapi disana dia juga bermain di Liga Champions dan dia mencetak gol.”

Salah satu golnya dicetak saat laga kontra Liverpool, juga 3 gol saat dua kali menghadapi Napoli, menunjukkan kemampuan impresifnya dalam mengalahkan salah satu kiper terbaik dunia, dan tekadnya untuk membobol gawang dalam kompetisi apapun.

“Dia ingin menjadi lebih baik dan lebih baik sepanjang waktu, bahkan saat latihan,” kata Favre. “Jika dia kehilangan kesempatan di sana, dia memegangi kepalanya dengan tangan. Dia memiliki mentalitas yang fantastis. Dia sudah melangkah sejauh ini meskipun baru 19 tahun.”

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Lucien Favre, Erling Haaland

365  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini