Impresif Bersama Timnas Inggris, Harry Maguire Dipuji Jose Mourinho

Penulis: Yuni Winata
Rabu 07 Jul 2021, 22:45 WIB
Jose Mourinho puji performa Harry Maguire bersama Timnas Inggris

Harry Maguire

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Premier: Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, memuji performa impresif kapten MU, Harry Maguire, untuk timnas Inggris dalam Euro 2020.

Karena cedera pada pergelangan kaki, Harry Maguire absen dalam dua laga Euro pertama Inggris, dengan Tyrone Mings yang saat itu menggantikan posisinya.

Setelah pulih, Maguire bermain dalam seluruh 3 laga Inggris setelahnya, membantu The Three Lions melanjutkan catatan impresif 5 kali clean sheet mereka.

Tentang performa impresif Maguire, Jose Mourinho yang juga pernah melatih MU, merasa bahwa arogansi Maguire terhadap para wasit telah membantu klubnya dan juga Inggris.

“Tyrone Mings tampil bagus dalam dua laga pertama tapi Harry Maguire itu berbeda,” kata Mourinho pada The Times.

“Dia memiliki sesuatu yang lebih. Dia mencetak lebih banyak gol dari set pieces. Dia jelas punya suara. Dia adalah kapten Man United.

“Dia menggunakan status itu, kekuatan dalam kepemimpinan itu. Anda bisa melihat bahwa dia cukup arogan dengan para wasit dan anda butuh itu – arogansi, dalam cara yang sopan.

“Dia tak punya ban kapten tapi di lapangan dia bertindak seperti kapten.”

Maguire akan kembali start untuk laga semifinal Euro kontra Italia yang akan digelar di Wembley pada Rabu (7/7). Untuk laga tersebut, Inggris kemungkinan akan menggunakan tim yang sama seperti saat mereka mengalahkan Ukraina di babak sebelumnya, dengan Bukayo Saka yang bersaing dengan Jadon Sancho untuk posisi starter.

Artikel Tag: Timnas Inggris, Harry Maguire, Jose Mourinho

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/impresif-bersama-timnas-inggris-harry-maguire-dipuji-jose-mourinho
3972  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini