Gagal di West Ham, Sebastien Haller Resmi Hengkang ke Ajax

Penulis: Rheza Hendrian
Jumat 08 Jan 2021, 19:21 WIB
Sebastien Haller resmi direkrut oleh Ajax dari West Ham United /via AFC Ajax Official

Sebastien Haller resmi direkrut oleh Ajax dari West Ham United /via AFC Ajax Official

Berita Transfer: Setelah gagal bersinar bersama West Ham United, Sebastien Haller memutuskan untuk pindah dari klub asal London tersebut. Raksasa Eredivisie yaitu Ajax Amsterdam, akhirnya menjadi klub yang dipilih oleh penyerang berusia 26 tahun itu.

Transfer Haller ke Ajax sendiri resmi diumumkan oleh tim asal Belanda tersebut pada hari ini.

Untuk membawanya keluar dari West Ham, Ajax perlu merogoh kocek sebesar 22,5 juta Euro (Rp 386 miliar) sekaligus menjadikannya rekrutan termahal sepanjang sejarah klub.

The Hammers sendiri rugi cukup besar dalam kesepakatan transfer ini. Saat didatangkan dari Eintracht Frankfurt 2019 silam, klub asuhan David Moyes harus mengeluarkan uang sebanyak 37,5 juta Euro (Rp 644 miliar) kala itu.

Namun sayangnya banderol tersebut tak sebanding dengan performa Haller di lapangan. Dari 50 kali penampilannya di semua kompetisi, sang striker total hanya mampu mencetak 14 gol saja untuk The Hammers.

"West Ham United ingin mengucapkan terima kasih kepada Sebastien atas kontribusinya bagi klub dan mendoakan yang terbaik untuk kariernya di masa depan," begitu pernyataan resmi The Hammers seperti dikutip dari situs resmi klub.

Merapatnya Haller ke negeri tulip seakan menjadi nostalgia bagi penyerang asal Pantai Gading itu.

Pasalnya di tahun 2015 silam, Haller pernah membela salah satu klub Eredivisie yaitu FC Utrecht, yang dulu dipegang oleh manajer Ajax saat ini yakni Erik ten Hag.

Kala itu, Sebastien Haller tampil cukup produktif bersama Utrecht setelah sukses mengemas 51 gol dari 98 penampilan di semua ajang.

Artikel Tag: Sebastien Haller, West Ham, Ajax

577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini