Edin Terzic Beri Update Terkait Cedera Sebastien Haller

Penulis: Ezi Yulia
Senin 15 Apr 2024, 13:15 WIB
Sebastien Haller dan Edin Terzic

Sebastien Haller dan Edin Terzic (Foto: apnews.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Borussia Dortmund, Edin Terzic, memberi update terkait cedera yang dialami oleh Sebastien Haller usai laga melawan Borussia Monchengladbach pada akhir pekan.

Sebastien Haller mengalami cedera pada penampilan pertamanya sebagai starter untuk Borussia Dortmund sejak memenangkan Piala Afrika 2023 bersama Pantai Gading. Striker berusia 29 tahun, yang mencetak gol kemenangan untuk the Elephants saat mereka mengalahkan Nigeria 2-1 di final AFCON, kembali dari turnamen dengan membawa cedera pergelangan kaki.

Haller kembali beraksi untuk Dortmund sebagai pemain pengganti di babak kedua dalam kemenangan 2-0 atas Bayern Munich pada 30 Maret dan ia kembali diturunkan sebagai pemain pengganti saat melawan VfB Stuttgart tujuh hari kemudian.

Namun, penampilan pertamanya sebagai starter dalam tujuh bulan terakhir hanya berlangsung selama 10 menit setelah tekel bek Gladbach, Nico Elvedi, membuatnya harus ditarik keluar lapangan.

Pelatih BVB, Edin Terzic, mengungkapkan setelah kemenangan 2-1 timnya atas Gladbach bahwa Haller mengalami cedera pada kaki yang sama yang membuatnya absen dalam lima pertandingan di awal tahun ini, tetapi berharap pemain asal Pantai Gading itu akan pulih dalam waktu singkat.

"Pada sentuhan pertama terhadap bola, ada sebuah challenge di mana sayangnya membuatnya kembali mengalami cedera pada kaki yang telah menyebabkan masalah baginya selama berbulan-bulan," ujar Terzic.

"Ia dapat melangkah dengan ringan setelah pertandingan dan percaya bahwa cederanya tidak terlalu parah. Kami berharap ia tidak akan absen untuk waktu yang lama," imbuhnya.

Haller belum mencetak gol dalam 14 penampilannya di Bundesliga musim ini. Sedangkan musim lalu, ia mencetak sembilan gol di musim debutnya di klub.

Artikel Tag: Sebastien Haller, Borussia Dortmund, Edin Terzic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/edin-terzic-beri-update-terkait-cedera-sebastien-haller
272  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini