Erling Haaland Comeback dan Cetak 2 Gol, Dortmund Lumat Mainz 3-1

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 17 Okt 2021, 00:30 WIB
Erling Haaland 2 Kali jebol Gawang Mainz

Selebrasi Gol Erling Haaland vs Mainz (Sumber: INA FASSBENDER/AFP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund berhasil meraih hasil manis pada laga pekan ke-8 Bundesliga, di mana tim besutan Marco Rose itu sukses mengalahkan tim tamu FC Mainz 05 dengan skor meyakinkan 3-1 di Signal Iduna Park, Sabtu (16/10) malam WIB. Laga itu juga diwarnai oleh aksi comeback Erling Haaland.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Die Borussian berhasil membuka keunggulan di menit ke-3 melalui gol Marco Reus. Kemudian, 9 menit setelah jeda babak pertama, Erling Haaland yang baru saja comeback usai absen cukup lama karena cedera, berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 melalui gol penalti yang dicetaknya.

Tim tamu sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 setelah Jonathan Burkardt berhasil mencetak gol di menit ke-87, memanfaatkan umpan dari pemain internasional Korea Selatan, Lee Jae-Sung. Akan tetapi, di masa injury time babak kedua, tepatnya menit ke-90+4, Erling Haaland kembali mencatatkan namanya di papan skor dan mengubah kedudukan menjadi 3-1 usai memanfaatkan assist dari Jude Bellingham. Dengan tambahan 2 gol ini, Haaland kini total telah berhasil mengoleksi 13 gol di semua kompetisi, di mana 9 gol di antaranya ia cetak di Bundesliga.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Borussia Dortmund untuk sementara berhasil mengambil alih puncak klasemen dari Bayern Munich, dengan mengoleksi 18 poin dari 8 pertandingan. Di laga selanjutnya Die Borussian akan melawan tuan rumah Ajax Amsterdam di babak penyisihan Grup C Liga Champions, Rabu (20/10) dini hari WIB.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/erling-haaland-comeback-dan-cetak-2-gol-dortmund-lumat-mainz-3-1
465  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini