Dortmund Tembus Babak 16 Besar DFB Pokal, Hazard Jadi Pahlawan Kemenangan

Penulis: Ezi Yulia
Rabu 27 Okt 2021, 12:30 WIB
Thorgan Hazard jadi pahlawan kemenangan Dortmund atas Ingolstadt

Thorgan Hazard jadi pahlawan kemenangan Dortmund atas Ingolstadt (Foto: apnews.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Thorgan Hazard menjadi pahlawan Borussia Dortmund setelah dua golnya atas FC Ingolstadt mengantar klub asuhan Marco Rose tersebut ke babak 16 besar DFB Pokal.

Menjamu FC Ingolstadt di Signal Iduna Park pada Selasa (27/10) waktu setempat di putaran kedua DFB Pokal, Dortmund harus menunggu hingga menit ke-72 untuk Hazard, yang turun dari bangku cadangan beberapa detik sebelumnya, mengubah umpan dari Julian Brandt menjadi gol. Sepuluh menit kemudian, kerjasama antara pemain asal Belgia ini dan Brandt kembali membuahkan hasil dan BVB pun unggul 2-0.

Sebelumnya BVB memiliki peluang lewat Jude Bellingham di babak pertama dan Steffen Tigges di awal babak kedua, namun gagal karena mengenai mistar gawang. Hazard menilai bahwa tim tamu bermain baik di area pertahanannya.

"Hari ini sangat rumit, Ingolstadt bertahan di area penalti dengan baik. Kami menguasai banyak bola dan mengontrol pertandingan, seharusnya bisa mencetak gol pertama lebih awal, misalnya dari sundulan Steffen Tigges," ujarnya.

Namun pada akhirnya kelelahan yang melanda Ingolstadt dianggap gelandang BVB ini sebagai faktor yang membuka peluang timnya untuk bisa menjebol gawang Fabijan Buntic.

"Pada akhirnya kami menang 2-0 dan itulah yang terpenting. Terkadang lebih mudah untuk memulai dari bangku cadangan. Ingolstadt kelelahan sehingga kemudian kami memiliki sedikit lebih banyak ruang di area penalti. Itulah yang dikatakan pelatih kepada saya dan kemudian saya melakukannya dan mencetak dua gol," jelasnya.

Undian untuk babak 16 besar akan dilakukan pada Minggu (31/10) dan pertandingannya akan diselenggarakan pada 18 atau 19 Januari 2022.

Artikel Tag: Thorgan Hazard, Borussia Dortmund, DFB Pokal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/dortmund-tembus-babak-16-besar-dfb-pokal-hazard-jadi-pahlawan-kemenangan
633  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini