Donyell Malen Akui Adaptasinya di Dortmund Berjalan Lancar

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 09 Jan 2022, 09:30 WIB
Donyell Malen

Donyell Malen (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Donyell Malen memutuskan untuk meninggalkan PSV Eindhoven dan bergabung bersama Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2021 yang lalu. Di musim perdananya, ia pun langsung mendapat kepercayaan dari pelatih Marco Rose untuk mengisi lini depan, bergantian dengan Erling Haaland.

Menurut statistik di laman Transfermarkt, pemain asal Belanda berusia 22 tahun itu sudah membuat 24 penampilan di semua kompetisi dengan total waktu bermain selama 1413 menit, mencetak enam gol dan menyumbang dua assists untuk Borussia Dortmund. Statistik itu pun terbilang cukup baik di musim debutnya.

Dalam sebuah kesempatan wawancara dengan Patrick Owomoyela untuk Majalah Matchday Borussia Dortmund, Donyell Malen mengakui bahwa penampilannya yang cukup baik di musim debutnya itu tak lepas dari proses adaptasinya yang berjalan cukup cepat.

“Saya pikir jika Anda pergi ke klub baru, selalu ada periode di mana Anda perlu sedikit menyesuaikan. Saya pikir secara keseluruhan di musim ini saya menjadi lebih baik dan lebih nyaman. Saya senang di mana saya berada sekarang, dan tentu saja saya ingin terus berkembang dan mencetak lebih banyak gol,” ucap Donyell Malen.

Ketika ditanya mengenai targetnya di Dortmund, pemain kelahiran Wieringen, Belanda itu menyebut bahwa ia hanya ingin tampil sebaik mungkin bagi Die Borussian.

“Sejujurnya saya hanya ingin memainkan sepakbola yang bagus dan saya tahu segalanya datang ketika saya melakukan ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: Donyell Malen, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/donyell-malen-akui-adaptasinya-di-dortmund-berjalan-lancar
822  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini