Christophe Galtier Selangkah Lagi Melatih PSG, Presiden Nice Turut Senang

Penulis: Ezi Yulia
Senin 04 Jul 2022, 00:30 WIB
Christophe Galtier

Christophe Galtier (Foto: Sports.fr)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Presiden OGC Nice Jean-Pierre Rivere turut senang dengan kesempatan yang diperoleh oleh Christophe Galtier untuk melatih Paris Saint-Germain dan mengakui bahwa itu langkah yang tepat untuk semua pihak yang terlibat.

Christophe Galtier dikabarkan akan menjadi pelatih Paris Saint-Germain secara resmi dalam beberapa hari mendatang, bergabung dengan Penasihat Olahraga Baru klub Luis Campos dalam hubungan yang telah terbukti sukses sebelumnya di Lille dan Monaco. Meskipun ditinggal Galtier, Jean-Pierre Rivere tampak senang melihat pria berusia 55 tahun itu pergi ke ibu kota.

“Saya sangat senang Christophe memiliki kesempatan untuk melatih PSG dan saya akan selalu mengikuti perkembangannya. Langkah ini baik untuk semua pihak,” ujar Rivere kepada L'Equipe seperti dikutip GFNF.

Rivere juga angkat bicara tentang ketegangan yang pernah terjadi antara Galtier dan Direktur Olahraga Nice Julien Fournier yang menyebabkan pergolakan di klub.

“Ada ketegangan yang seharusnya tidak diungkapkan di media. Semua peristiwa telah mempertanyakan sebuah pola. Ini mungkin terlihat sangat membingungkan tetapi kami menganalisis situasi dengan tenang dan saya dapat menjelaskan strategi saya kepada Dave (Brailsford, Direktur Olahraga di Ineos). Nice harus memproyeksikan dirinya dengan gaya ofensif, mulai dari pusat latihan hingga tim utama. Kenikmatan yang kami miliki pada satu waktu telah hilang selama tiga tahun terakhir,” jelas Rivere.

OGC Nice telah menunjuk Lucien Favre untuk menggantikan Galtier sebagai pelatih. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu dianggap sebagai sosok yang cocok untuk menangangi Les Aiglons.

Artikel Tag: Paris Saint-Germain, Christophe Galtier, OGC Nice

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/christophe-galtier-selangkah-lagi-melatih-psg-presiden-nice-turut-senang
755  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini