Calhanoglu Hanya Perlu 8 Menit untuk Ingatkan Milan Betapa Penting Perannya

Penulis: Nur Afifah
Kamis 11 Feb 2021, 02:22 WIB
Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Hanya perlu waktu delapan menit bagi Hakan Calhanoglu dalam duel kontra Crotone untuk mengingatkan betapa penting perannya bagi AC Milan selama ini.

Sebagaimana yang dikemukakan oleh Calcio Mercato, Calhanoglu masuk dari bangku cadangan untuk pertama kalinya pada pertandingan akhir pekan kemarin melawan Crotone setelah pulih dari virus corona, dan intensitas permainan Rossoneri pun langsung meningkat.

Pemain internasional Turki tersebut mempersembahkan dua umpan hanya dalam rentang waktu delapan menit untuk membawa Milan kembali ke puncak klasemen sementara Serie A dengan unggul dua poin dari Inter berkat kemenangan 4-0 mereka.

Brahim Diaz, Soualiho Meite, dan Rafael Leao telah berusaha membuat Rossoneri tak terlalu merasakan ketidakhadiran gelandang 27 tahun tersebut, namun ia tampaknya terlalu penting bagi tim dan karena itulah pihak klub harus segera merampungkan perpanjangan kontraknya.

Kedua belah pihak sejatinya ingin terus melanjutkan kerjasama, lantaran mantan bintang Bayer Leverkusen tersebut akhirnya menunjukkan bahwa ia mampu menjadi playmaker andalan raksasa Serie A tersebut yang tak lepas dari peran Stefano Pioli dan para pemain lain di sekelilingnya.

Il Diavolo sendiri telah mengambil langkah maju dalam beberapa pekan terakhir untuk mendekati permintaan gajinya di angka 5 juta euro atau Rp80 miliar per tahun dengan penawaran yang mencapai 4 juta euro atau Rp64 miliar plus bonus. Seperti yang kerap terjadi, kompromi bisa dilakukan di tengah-tenga dan pertemuan berikutnya dengan Gordon Stipic selaku agennya akan menentukan.

Keduanya akan menggelar pertemuan melalui telepon atau videoconference mengingat larangan perjalanan ketat yang diterapkan oleh pemerintah Jerman telah mencegahnya terbang ke Milan. Kini, setelah bursa transfer ditutup, pihak klub harus segera mengakhiri saga panjang kontrak Calhanoglu.

Artikel Tag: Calhanoglu, Milan, Serie A

4082  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini