Bundesliga Dapat Lampu Hijau Dari Politisi Jerman Untuk Segera Kembali Digelar

Penulis: Yuni Winata
Rabu 06 Mei 2020, 01:00 WIB
Bundesliga Dapat Lampu Hijau Dari Politisi Jerman Untuk Segera Kembali Digelar

Bundesliga - Broadband TV News

Berita Liga Jerman: Bundesliga mendapat lampu hijau untuk kembali digelar, dengan pimpinan politisi Jerman yang akan melonggarkan aturan lockdown mulai Rabu (6/5).

Menuerut Reuters, perwakilan pemerintah federal dan negara bagian akan mengijinkan Bundesliga dan Bundesliga 2 untuk kembali digelar, namun dibawah peraturan ketat yang tak mengijinkan fans untuk masuk stadion.

Keputusan tersebut diyakini akan diumumkan saat konferensi pers dengan kanselir Jerman, Angela Merkel, pada Rabu (6/5).

Laporan tersebut juga menyebutkan bahwa kompetisi kemungkinan akan dimulai kembali pada 15 Mei, jadi tim hanya memiliki waktu kurang dari 2 minggu untuk menyiapkan diri, sementara sampai saat ini tim hanya diijinkan latihan berkelompok 12 orang.

Pekan lalu Jerman melakukan test virus Corona pada lebih dari 1.700 orang, termasuk pada pemain, pelatih, dan staf di 36 klub profesional yang ikut test gelombang pertama. Dari test tersebut, DFL mengungkapkan ada 10 orang yang dinyatakan positif virus Corona, 3 diantaranya dari FC KoIn.

Test gelombang kedua sudah dimulai, dan klub divisi kedua, Erzgebirge Aue, sudah mengatakan bahwa tim mereka tengah menjalani karantina setelah ada 1 orang ditemukan positif Corona.

Kembali digelarnya liga akan memberi angin segar bagi klub-klub yang selama ini mengalami kesulitan finansial karena liga ditangguhkan.

Selain memberi lampu untuk sepak bola, pimpinan Jerman juga akan mengijinkan toko-toko besar untuk dibuka kembali, sementara pembukaan sekolah akan dilaksanakan secara bertahap.

Artikel Tag: Bundesliga, Virus Corona, Borussia Dortmund

302  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini