Borussia Dortmund Bakal Kehilangan Tiga Pemainnya di Musim Panas 2022

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 01 Jan 2022, 06:00 WIB
Borussia Dortmund

Axel Witsel (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund akan memiliki empat pemain yang kontraknya akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang, akan tetapi hanya tiga dari mereka yang kemungkinan besar akan hengkang meninggalkan Signal Iduna Park.

Ketiga pemain yang dimaksud adalah, Axel Witsel, Reinier Jesus, dan Marin Pongracic. Witsel adalah pemain andalan Borussia Dortmund sejak bergabung pada tahun 2018 yang lalu. Namun, dalam dua musim terakhir penampilannya tak begitu meyakinkan, sehingga Dortmund enggan untuk memperpanjang kontraknya dan memilih untuk melepasnya. Sebagai pengganti Axel Witsel, Die Borussian dikabarkan akan mengincar jasa pemain Borussia Monchengladbach, Denis Zakaria, yang kontraknya juga akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang.

Sementara untuk Marin Pongracic, kerjasamanya dengan Borussia Dortmund sebagai pemain pinjaman juga akan berakhir pada musim panas 2022 nanti, dan tim besutan Marco Rose itu enggan untuk mempermanenkan jasanya dari VfL Wolfsburg. Hal itu dikarenakan bek berusia 24 tahun itu gagal tampil sesuai dengan ekspektasi klub.

Seperti Pongracic, status Reinier Jesus saat ini di Die Borussian juga hanya sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid. Namun, sejak menjalani masa peminjaman pada musim panas 2020 silam, Reinier gagal tampil mengesankan, sehingga Dortmund memutuskan untuk mengembalikannya ke Los Blancos. Madrid, selaku tim pemilik, juga dikabarkan akan melepas Reinier ke tim lainnya pada musim panas nanti, karena dianggap kesulitan berkembang.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Axel Witsel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/borussia-dortmund-bakal-kehilangan-tiga-pemainnya-di-musim-panas-2022
1137  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini