Benarkah Erling Haaland Belum Siap Bermain Untuk Norwegia?

Penulis: Yuni Winata
Senin 04 Okt 2021, 05:00 WIB
Pelatih Borussia Dortmund mengatakan bahwa Erling Haaland belum siap bela timnas Norwegia

Erling Haaland

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Pelatih Borussia Dortmund, Marco Rose, mengatakan bahwa strikernya, Erling Haaland, masih belum akan cukup fit untuk membela timnas Norwegia dalam jeda internasional pekan ini.

Erling Haaland sudah absen dalam 3 laga terakhir BVB karena cedera paha. Dan pada Jumat (1/10), Marco Rose mengatakan bahwa Haaland juga belum akan siap untuk membela timnas dalam laga kualifikasi Piala Dunia pekan ini.

Namun meski demikian, Norwegia masih belum menyerah dengan harapan mereka agar Haaland bisa bermain. Dan juga ada kemungkinan bahwa Haaland harus terbang ke Norwegia untuk diperiksa oleh tim dokter timnas sebelum dipastikan bahwa dia tak bisa bermain.

Dan pada Sabtu (2/10), seusai Dortmund menang 2-1 atas Augsburg, Rose kembali ditanya tentang kondisi cedera Haaland. Dan Rose menegaskan pentingnya striker 21 tahun itu untuk diijinkan memulihkan diri di Dortmund.

“Erling sudah mencoba bermain selama berhari-hari,” kata Rose.

“Semua orang yang mengenal Erling pasti tahu bahwa dia selalu ingin bermain. Tapi itu tak bisa dilakukan hari ini.

“Kondisinya juga tak terlihat bagus untuk Norwegia. Dan akan bagus jika kita berhenti menekannya dan berhenti bertanya apakah akan mungkin (bagi Haaland untuk bermain bersama Norwegia).

“Dia itu manusia, bukan mesin. Kita harus membuat anak itu sehat, tak hanya untuk Borussia Dortmund, tapi juga untuk tim nasional Norwegia.”

Haaland selalu mencetak gol dalam 7 laga terakhirnya baik untuk Dortmund dan untuk timnas, jadi bisa dipahami jika Norwegia ingin dia berpartisipasi dalam laga pekan ini.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Erling Haaland

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/benarkah-erling-haaland-belum-siap-bermain-untuk-norwegia
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini