Ambisi Harry Kane Bawa Timnas Inggris ke Final Piala Eropa

Penulis: Demos Why
Minggu 04 Jul 2021, 07:00 WIB
Striker timnas Inggris, Harry Kane.

Harry Kane. (Foto: Eddie Keogh - The FA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Striker timnas Inggris, Harry Kane, mengakui bahwa dirinya memiliki ambisi untuk membawa The Three Lions jadi juara Piala Eropa 2020. Kane tak mau Inggris menemui kegagalan seperti di Piala Dunia 2018 lalu.

Timnas Inggris memastikan satu tiket di babak semifinal Piala Eropa 2020. Kepastian itu mereka dapatkan usai The Three Lions meraih kemenangan 4-0 atas timnas Ukraina di Stadio Olimpico, Roma, Minggu (4/7) dini hari WIB. Adapun empat gol kemenangan Inggris pada laga itu dicetak oleh Harry Kane [2], Harry Maguire dan Jordan Henderson.

Sesaat setelah laga usai, Kane mengakui bahwa dirinya memiliki ambisi untuk mengantarkan The Three Lions melaju hingga final dan menjadi juara Euro 2020. Kane tak mau Inggris tersingkir di babak semifinal seperti yang mereka alami di Piala Dunia 2018 yang lalu.

"Ada beberapa dari anggota di tim ini yang pernah bermain di semi-final [Piala Dunia melawan Kroasia] dan kami tahu betapa menyakitkannya itu untuk gagal ke final dan jadi jurara," ujar Kane dilansir dari laman resmi UEFA.

"[Euro] sudah menjadi turnamen hebat sejauh ini. Kami mencontreng semua kotak [tuntutan] namun yang perlu ditekankan adalah kami memiliki visi soal apa yang kami inginkan dan itu adalah memenangkan turnamen mayor."

Pada babak empat besar yang akan digelar di Stadion Wembley pada akhir pekan ini, Inggris akan menghadapi timnas Denmark yang sukses mengandaskan perlawanan timnas Ceko dengan skor tipis 2-1. Kane mengaku sangat antusias menghadapi laga tersebut lantaran akan digelar di tanah kelahirannya sendiri.

"Itu akan luar biasa. Momen yang hebat buat kami sebagai sebuah tim, sebuah negara - banyak dari kami yang takkan memiliki kesempatan untuk memainkan pertandingan besar di turnamen mayor ini lagi," ujarnya melanjutkan.

"Sekarang kami memilikinya, ini adalah kesempatan bagi kami dan kami harus menyambutnya dengan kedua tangan," pungkasnya.

Artikel Tag: Harry Kane, Timnas Inggris, Piala Eropa, Timnas Ukraina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ambisi-harry-kane-bawa-timnas-inggris-ke-final-piala-eropa
504  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini