Didepak saat Usia 9 Tahun, Harry Kane Masih Punya 'Dendam' ke Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 17 Apr 2024, 12:00 WIB
Harry Kane memiliki rekor impresif saat melawan Arsenal

Harry Kane memiliki rekor impresif saat melawan Arsenal. (Foto: Ed Sykes/Sportsphoto/Allstar via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Striker Bayern Munich, Harry Kane, mengatakan bahwa dirinya masih termotivasi untuk membuktikan kepada Arsenal bahwa mereka salah telah melepasnya saat dia berusia sembilan tahun.

Bayern akan menjamu Arsenal di leg kedua babak perempat final di Allianz Arena pada Kamis (18/4) dini hari WIB, dengan kedudukan sama kuat 2-2 dari pertandingan pertama di Emirates Stadium pekan lalu. Harry Kane memulai karier mudanya di Arsenal namun dilepas oleh klub tersebut saat berusia sembilan tahun.

Pemain berusia 30 tahun ini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam derbi London utara dengan 15 gol dari 20 pertandingan, sebelum meninggalkan Tottenham ke Bayern pada musim panas lalu. Kane ditanyai dalam konferensi pers pada hari Selasa apakah dia masih merasakan tekad yang sama untuk membuktikan bahwa Arsenal salah telah melepasnya.

Kane mengatakan tentang hubungannya dengan The Gunners: "Saya pikir itu adalah salah satu pertandingan terbesar musim ini sepanjang karier saya, kami berhadapan setidaknya dua kali dalam setahun selama 10 tahun terakhir dan itu selalu menjadi peristiwa besar, momen besar.

"Mungkin hal tersebut ada di dalam benak saya, karena saya dilepas sejak usia muda, dan selalu ada hal yang ingin saya buktikan — saya merupakan tipe pemain yang, sepanjang karier saya, memiliki hal yang ingin saya buktikan di sepanjang jalan. Saya rasa hal tersebut tidak akan pernah hilang dari diri Anda. Saya pikir itu akan selalu ada dalam DNA saya sampai saya pensiun.

"Akan selalu ada alasan untuk membuktikan bahwa seseorang salah atau untuk membuktikan pada diri saya sendiri bahwa saya bisa melakukan sesuatu, jadi saya tidak berpikir secara spesifik untuk kembali ke masa lalu dan berpikir 'Saya dilepas saat berusia 9 tahun, saya harus membuat perbedaan besok'.

"Sekarang saya di sini, di Bayern Munich, ini hanya tentang menjadi tim tangguh di Liga Champions. Tentu saja saya memiliki sejarah dengan mereka [Arsenal], tetapi yang bisa saya lakukan adalah mencoba dan membantu Bayern Munich lolos ke semifinal Liga Champions."

Artikel Tag: Harry Kane, Bayern Munich, Arsenal, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/didepak-saat-usia-9-tahun-harry-kane-masih-punya-dendam-ke-arsenal
427  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini