Harry Kane Yakin Pengalaman akan Bantu Bayern Munich di Liga Champions

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 17 Apr 2024, 17:00 WIB
Striker Bayern Munich, Harry Kane

Striker Bayern Munich, Harry Kane. (Foto: F. Noever/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Harry Kane yakin Bayern Munich memiliki pengalaman dan "kebersamaan" untuk meraih prestasi yang lebih tinggi di Liga Champions, menjelang leg kedua perempat final melawan Arsenal.

Harry Kane menikmati musim pertama yang luar biasa bersama klub raksasa Jerman ini, dengan mencetak 39 gol di semua kompetisi. Namun Liga Champions adalah kesempatan terakhirnya untuk meraih trofi, karena menurut standar mereka sendiri, ini merupakan musim yang sangat mengecewakan bagi Bayern Munich, karena Bayer Leverkusen telah mengunci gelar Bundesliga.

Namun, Kane mengatakan bahwa Bayern telah menyimpan beberapa penampilan terbaik mereka untuk Liga Champions, dan sang juara enam kali telah mendapatkan pengalaman dan para pemenang di ruang ganti mereka. Thomas Muller, Joshua Kimmich, Manuel Neuer, dan Leon Goretzka telah memenangkan gelar tersebut sebelumnya dan diperkirakan akan tampil sebagai starter saat menghadapi Arsenal pada Kamis (18/4) dini hari WIB.

"Kami memiliki banyak pengalaman dan banyak pemain yang telah bermain di pertandingan-pertandingan besar, momen-momen besar. Bukan rahasia lagi bahwa klub ini bertekad untuk memenangkan Liga Champions setiap musimnya," ujar Kane. "Jadi ada sebuah ekspektasi. Saya pikir jika Anda melihat penampilan kami tahun ini, ada tipe performa yang berbeda di Liga Champions. Saya merasa kami mungkin lebih sering bersama, mau melakukan lebih banyak hal di lapangan secara defensif dan dalam aspek-aspek lainnya.

"Ini adalah waktu untuk meningkatkan permainan kami, waktu bagi saya dan para pemain yang telah berada dalam situasi penuh tekanan untuk maju dan diperhitungkan. Ini akan menjadi atmosfer yang luar biasa, ini akan menjadi malam perempat final Liga Champions. Ada banyak ekspektasi tetapi saya pikir ada keyakinan yang baik dalam skuat bahwa kami dapat meraih sesuatu."

Kane sangat ingin mempertahankan musimnya sendiri dan melepaskan diri dari label tidak pernah memenangkan trofi apa pun, terlepas dari kesuksesan pribadinya bersama klub dan negaranya. Ia juga mengatakan bahwa ia merasakan tanggung jawab ekstra sebagai pemain bintang yang didatangkan dengan harga 90 juta poundsterling, namun ia tidak akan menganggap musim ini sebagai sebuah kegagalan pribadi jika mereka tidak meraih trofi.

Kane menambahkan: "Tergantung apa yang Anda definisikan sebagai sebuah kegagalan. Tentu saja setiap pemain, setiap klub, ingin memenangkan trofi, itu adalah tujuan utama setiap musim. Namun ada proses untuk meraih kemenangan, sebuah proses dalam diri individu dan tim. Anda ingin berkembang sebagai pemain secara individu setiap tahun, Anda ingin menjadi lebih baik, Anda ingin menunjukkan kepada dunia kemampuan Anda dan Anda ingin mendorong diri Anda sendiri hingga ke batas tertinggi.

"Di mana saya berada dalam karier saya, pada tahap yang saya jalani, orang-orang mengharapkan level yang berbeda dari saya di setiap pertandingan yang saya mainkan dan itu datang dengan gol dan assist, tetapi juga kinerja menyeluruh menggunakan kepemimpinan dan pengalaman yang saya miliki sepanjang karier untuk membantu tim."

Artikel Tag: Harry Kane, Bayern Munich, Arsenal, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/harry-kane-yakin-pengalaman-akan-bantu-bayern-munich-di-liga-champions
172  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini