Rajko Toroman Optimistis Tatap Kualifikasi FIBA World Cup 2023 Window 2

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 01 Des 2021, 06:31 WIB
Rajko Toroman percaya diri tatap kualifikasi FIBA World Cup 2023 window dua.

Rajko Toroman optimistis dengan peluang Indonesia di kualifikasi FIBA World Cup 2023 window 2. (Gambar: FIBA)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Indonesia : Pelatih timnas basket Indonesia yaitu Rajko Toroman merasa optimistis soal peluang timnya di kualifikasi FIBA World Cup 2023 window kedua nanti. Ia yakin timnya bakal belajar dari kesalahan dan menunjukkan performa lebih baik.

Seperti yang diketahui, Indonesia menelan dua kekalahan pahit dari Lebanon dalam sepekan terakhir. Pada pertandingan pertama, Indonesia tumbang dengan skor 38-96. Memasuki pertandingan kedua, permainan Abraham Damar Grahita dan kawan-kawan memang sudah membaik. Tapi, Lebanon masih belum bisa terbendung dan menang lagi dengan skor 110-64.

Rajko Toroman tidak bisa menutupi fakta bahwa absennya Arki Dikania Wisnu dan Lester Prosper sangat mempengaruhi permainan timnya. Kedua pemain itu terpaksa menepi karena dinyatakan positif terpapar COVID-19. Indonesia jadi kekurangan sosok leader dan bigman yang bisa menjaga sektor paint area. Untuk kualifikasi FIBA World Cup 2023 window kedua yang bakal digelar pada Bulan Februari 2022 nanti, kedua pemain itu harusnya sudah bisa kembali dan memperkuat tim.

Selain Arki dan Lester yang absen, Coach Rajko juga menyayangkan absennya Derrick Michael. Derrick memang masih muda dan minim pengalaman, tetapi ia memiliki postur tubuh yang jangkung yakni 203 cm. Modal itu yang sangat dibutuhkan oleh Coach Rajko untuk memperkuat timnya. Ia tahu bahwa size merupakan salah satu kelemahan dari merah putih saat ini. Saat berhadapan dengan Yordania dan Arab Saudi di window kedua nanti, harapannya permainan anak asuhnya bisa membaik.

Artikel Tag: Rajko Toroman, FIBA World Cup 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/rajko-toroman-optimistis-tatap-kualifikasi-fiba-world-cup-2023-window-2
338  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini