Jordi Fernandez Ingin Bentuk Identitas Kanada Yang Berbeda

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 13 Sep 2023, 21:10 WIB
Jordi Fernandez tegaskan Kanada tak mau tiru budaya basket dari negara lain.

Jordi Fernandez ingin bentuk identitas tersendiri untuk Kanada. (Gambar: SPORT)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Dunia : Pelatih kepala Timnas Kanada yaitu Jordi Fernandez ingin membentuk identitas tersendiri untuk anak asuhnya. Ia tidak mau menyamakan gaya bermain Kanada dengan tim-tim Benua Amerika ataupun Benua Eropa.

Secara geografis, Kanada memang terletak di Benua Amerika bersebelahan dengan AS. Kendati demikian, Jordi Fernandez tidak mau menerapkan gaya bermain yang sama dengan Negeri Paman Sam. Ia mengatakan bahwa anak asuhnya memiliki kemampuan unik dan hal tersebut membuat Kanada sulit dibendung. Pada turnamen FIBA World Cup 2023 kemarin saja, Kanada berhasil menduduki peringkat ketiga setelah mengalahkan AS. Kanada termasuk salah satu tim yang tampil di atas ekspetasi banyak orang.

"Kami punya gaya bermain yang berbeda, karena kemampuan fisik dan kualitas kami. Kami bukan tim Eropa, kami juga bukan Amerika Serikat, kami punya identitas sendiri," ucap Coach Jordi saat diwawancara oleh media setempat.

"Memang benar kami punya pemain yang bisa berlari di lapangan setelah mencuri bola, dan hanya sedikit yang bisa bermain menyerang dengan kecepatan seperti ini. Kami menghasilkan tembakan-tembakan yang bagus, saya pikir kami berada di peringkat 1 atau 2 dalam efisiensi ofensif di turnamen ini (FIBA World Cup 2023). Orang-orang dapat mengatakan apa pun yang mereka inginkan tentang sistem permainan atau bermain 20 detik untuk menghasilkan tembakan. Pada akhirnya, kami menciptakan banyak peluang," tukas pelatih berkepala plontos tersebut.

Artikel Tag: Jordi Fernandez, FIBA World Cup 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jordi-fernandez-ingin-bentuk-identitas-kanada-yang-berbeda
430  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini