Steve Kerr Sadar Banyak Tim Hebat di Luar Amerika Serikat

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 10 Sep 2023, 23:26 WIB
Steve Kerr tak ragukan banyak tim hebat di luar Amerika Serikat.

Steve Kerr akui banyak tim hebat di luar Amerika Serikat. (Gambar: Mallorca Informa)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Dunia : Pelatih kepala Timnas Amerika Serikat yaitu Steve Kerr menyadari banyaknya negara-negara yang berkembang pesat dalam urusan bola basket di luar Amerika Serikat. Amerika Serikat sendiri harus puas jadi juara keempat pada FIBA World Cup 2023 kali ini.

Ketika pertama kali FIBA World Cup 2023 dimulai, banyak pihak menjagokan Amerika Serikat untuk bisa keluar sebagai juara. Bagaimana tidak, semua pemain yang dibawa Steve Kerr memiliki kontrak bersama tim NBA. Artinya, mereka memiliki skill individu yang solid dan tidak perlu diremehkan lagi. Meski tidak semuanya bintang, tetapi Amerika Serikat jelas jadi jagoan utama dalam turnamen.

Namun sayang ketika turnamen dimulai, Amerika Serikat harus menelan tiga kekalahan. Pertama, Amerika Serikat kalah dari Lithuania. Kemudian, Amerika Serikat kalah dari Jerman dan yang terakhir kalah dari Kanada di perebutan tempat ketiga. Hal ini membuat banyak pihak meyakini bahwa Amerika Serikat bukan satu-satunya negara yang dominan soal basket. Steve Kerr selaku pelatih pun mengakui bahwa banyak negara yang sudah berkembang dengan pesat.

"Saya pernah menjadi staf pelatih timnas Amerika Serikat di Piala Dunia FIBA 2019. Ketika itu kami finis di urutan ketujuh. Itu sulit. Amerika Serikat belum pernah memenangkan Piala Dunia FIBA sejak 2014. Tim-tim di turnamen ini sangat bagus, terlatih dengan baik, dan mereka punya kontinuitas," ucap Kerr.

Artikel Tag: Steve Kerr, FIBA World Cup 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/steve-kerr-sadar-banyak-tim-hebat-di-luar-amerika-serikat
500  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini