Nate Bjorkgren Bakal Terus Kenang Perjalanan Kanada di FIBA World Cup 2023

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 10 Sep 2023, 21:59 WIB
Nate Bjorkgren puas dengan pencapaian Kanada di FIBA World Cup 2023.

Nate Bjorkgren puas lihat Kanada duduki tempat ketiga di FIBA World Cup 2023. (Gambar: Diario AS)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Dunia : Assisten pelatih Kanada yaitu Nate Bjorkgren tidak akan melupakan momen manis bersama negaranya di FIBA World Cup 2023 kali ini. Meski gagal juara, tetapi Kanada sudah berhasil mengejutkan dunia dengan menempati posisi ketiga.

Seperti yang diketahui, Kanada memang membawa tim yang cukup komplet ke turnamen FIBA World Cup 2023 kali ini. Meski tidak diperkuat oleh Jamal Murray yang sedang cedera, tetapi Kanada total membawa tujuh pemain NBA yang kualitasnya juga tidak kalah bagus. Perjalanan panjang Kanada akhirnya membuahkan medali perunggu setelah mereka mengalahkan Amerika Serikat di laga perebutan tempat ketiga. Pencapaian ini memang tidak maksimal, tetapi sudah cukup membuat Nate Bjorkgren merasa puas. Ia tidak akan melupakan momen bersejarah Kanada ini sepanjang hidupnya.

"Ini pengalaman yang luar biasa untuk kami semua yang mewakili tim nasional Kanada di Piala Dunia FIBA 2023. Perjalanan panjang ini dimulai dari pemusatan latihan di Kanada, kemudian ke Jerman, Spanyol, Indonesia, hingga Fiipina, semua berkesan. Ini akan menjadi salah satu pengalaman yang tak terlupakan untuk kami semua," ucap Nate saat diwawancara oleh media setempat.

Pada laga perebutan tempat ketiga, Kanada menunjukkan semangat juang mereka yang pantang menyerah. Kanada berhasil menang dramatis melalui babak tambahan overtime. Hampir semua pemain mereka step up untuk mengalahkan Amerika Serikat yang seluruh pemainnya berlaga di NBA.

Artikel Tag: Nate Bjorkgren, FIBA World Cup 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/nate-bjorkgren-bakal-terus-kenang-perjalanan-kanada-di-fiba-world-cup-2023
376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini