Jakob Cebasek Senang Bawa Slovenia Finish di Peringkat Tujuh

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 09 Sep 2023, 23:33 WIB
Jakob Cebasek puas dengan pencapaian Slovenia di FIBA World Cup 2023.

Jakob Cebasek puas bisa bawa Slovenia finish ketujuh di FIBA World Cup 2023. (Gambar: FIBA)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Dunia : Pebasket Slovenia yaitu Jakob Cebasek puas bisa membawa Slovenia finish di peringkat ketujuh FIBA World Cup 2023 kali ini. Menurutnya, itu adalah sebuah pencapaian besar bagi negara kecil seperti Slovenia.

Dengan segala perjuangan kerasnya, Slovenia berhasil finish di peringkat ketujuh FIBA World Cup 2023. Kepastian ini didapat setelah Slovenia mengalahkan Italia pada laga klasifikasi. Meski hanya menduduki peringkat ketujuh, tetapi hasil ini sudah cukup untuk membuat Jakob Cebasek merasa puas. Cebasek sendiri tampil cukup bagus pada laga penentuan melawan Italia. Ia memang hanya melesakkan dua kali tembakan tiga angka, tetapi salah satunya dilakukan pada momen krusial kuarter keempat. Tembakan tiga angka Cebasek itu pula yang menghancurkan momentum Italia untuk bangkit. Ia lega karena bisa jadi penentu negaranya untuk bisa mencapai prestasi yang cukup bagus di kancah internasional.

"Saya memang seorang penembak tripoin. Untuk saya, itu hanya sebuah tembakan tripoin, tidak spesial. Itu juga bukan tembakan terakhir di gim ini (buzzer beater). Kami berusaha mencari tempat terbaik dan menyiapkan diri saat Luka menghadapi lawan-lawan. Kami mengeksekusi umpannya dengan baik hari ini," ucap Cebasek saat diwawancara seusai pertandingan.

"Peringkat tujuh adalah prestasi tertinggi Slovenia, serupa dengan tahun 2014, tahun terakhir kami berlaga. Untuk negara dengan penduduk yang sekitar 2 juta saja, ini sebuah pencapaian yang bagus," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Jakob Cebasek, FIBA World Cup 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/jakob-cebasek-senang-bawa-slovenia-finish-di-peringkat-tujuh
405  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini