Piala Dunia Usai, Cedera Kaki Hantui Luka Doncic

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 10 Sep 2023, 22:19 WIB
Luka Doncic alami rasa sakit pada kakinya usai bermain di FIBA World Cup 2023.

Luka Doncic alami cedera kaki usai jalani turnamen FIBA World Cup 2023. (Gambar: Manila Times)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pebasket Dallas Mavericks yaitu Luka Doncic baru saja menyelesaikan perjalanannya bersama Slovenia di FIBA World Cup 2023. Seusai turnamen empat tahunan sekali itu, Doncic dikabarkan mengalami cedera kaki.

Seusai laga klasifikasi terakhir melawan Italia, Luka Doncic mengutarakan rasa sakit yang mengganggu pada kakinya. Rasa sakit itu memang tidak begitu parah, tetapi cukup membuat Doncic tidak nyaman. Fans Dallas Mavericks tentu harap-harap cemas karena pemain andalannya itu harus segera bergabung dengan tim dalam waktu dekat. Pemusatan latihan alias training camp untuk NBA musim 2023-2024 bakal segera dihelat kurang dari 3 minggu.

"Saat saya mencoba menembak atau melompat, saya merasa kaki ini sedikit lemah. Dari segi rasa sakit, memang sedikit, tapi tidak terlalu buruk," ucap Doncic saat diwawancara oleh media setempat.

Meski memiliki perjalanan yang tidak terlalu bagus bersama Slovenia di FIBA World Cup 2023 kali ini, tetapi Doncic tidak kapok untuk membela negaranya di turnamen internasional. Asalkan kondisinya sehat, ia bakal terus mengenakan seragam Slovenia dalam pertandingan resmi.

"Saya akan bermain di kompetisi apa pun, bahkan di kualifikasi Olimpiade, asalkan saya sehat," tambah pemain yang khas dengan nomor punggung 77 itu.

Doncic memang memiliki banyak riwayat cedera pada musim 2022-2023 silam. Kini, Mavericks berharap agar waktu istirahat yang didapatkan Doncic sudah cukup untuk membuatnya fit 100 persen pada pemusatan latihan nantinya.

Artikel Tag: Luka Doncic, FIBA World Cup 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/piala-dunia-usai-cedera-kaki-hantui-luka-doncic
463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini