Bekuk Serbia, Jerman Juarai FIBA World Cup 2023

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 10 Sep 2023, 23:46 WIB
Jerman adalah kampiun dari FIBA World Cup 2023.

Jerman keluar sebagai juara FIBA World Cup 2023 usai bekuk Serbia. (Gambar: Toronto Star)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket Dunia : Jerman berhasil menyatakan diri sebagai juara di turnamen FIBA World Cup 2023. Kepastian ini didapat setelah Jerman mengalahkan Serbia pada laga puncak dengan skor akhir 83-77.

Bermain di Mall of Asia Arena, baik Jerman ataupun Serbia bermain dengan sengit pada paruh pertama. Baru pada kuarter ketiga, Jerman berhasil melesat dengan strategi pick and roll mereka yang sulit dibendung. Serbia sendiri berusaha mengejar pada kuarter empat, tetapi akurasi tembakan yang buruk serta banyaknya jumlah turnover membuat mereka tidak bisa berbuat banyak. Jerman berhasil mempertahankan keunggulan mereka dan keluar sebagai kampiun di FIBA World Cup 2023.

Adalah Dennis Schroder yang keluar sebagai MVP. Pemain yang musim depan bakal membela Toronto Raptors tersebut tampil brilian di laga puncak dengan mencetak 28 poin. Dengan torehan poin sebanyak itu, Dennis Schroder dinobatkan sebagai pemain terbaik di Piala Dunia edisi kali ini. Selain Schroder, pemain Jerman lain yang tampil tidak kalah bagus adalah Franz Wagner. Franz menambahkan 19 poin untuk kemenangan timnya.

Kemenangan ini jelas membuat sejumlah pemain Jerman merasa bahagia. Gelar ini merupakan gelar pertama Jerman selama bermain di FIBA World Cup.

"Rasanya sangat luar biasa bisa menjadi juara Piala Dunia FIBA 2023. Kami menjalani semuanya bersama. Naik-turun perjalanan tim ini sejak 2021 dan akhirnya kami berhasil menjadi juara dengan tak terkalahkan. Ini luar biasa, semua memainkan perannya dengan baik," ucap Isaac Bonga selaku salah satu pemain Jerman.

Artikel Tag: FIBA World Cup 2023, Dennis Schroder

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/bekuk-serbia-jerman-juarai-fiba-world-cup-2023
525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini