Monty Williams Angkat Bicara Soal Situasi Deandre Ayton

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 08 Okt 2021, 07:23 WIB
Monty Williams berharap negosiasi kontrak baru Deandre Ayton dapat segera rampung.

Monty Williams angkat bicara soal situasi kontrak baru Deandre Ayton. (Gambar: Valley of the Suns)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket NBA : Pelatih kepala Phoenix Suns yaitu Monty Williams angkat bicara soal situasi Deandre Ayton saat ini. Ia berharap negosiasi kontrak baru sang pemain dapat segera rampung.

Seperti yang diketahui, Deandre Ayton sedang dalam negosiasi perpanjangan kontrak dengan Phoenix Suns. Sebagai mantan draft pick nomor satu dan kunci penting dalam melangkah ke babak final musim lalu, Ayton menginginkan kontrak baru dengan nilai maksimal. Apalagi, pemain-pemain pada kelasnya seperti Luka Doncic dan Trae Young sudah mendapatkan perpanjangan kontrak maksimal terlebih dahulu.

Sayangnya, Phoenix Suns dikabarkan masih ragu untuk menuruti permintaan Ayton tersebut. Ayton memang jadi salah satu center muda yang potensial, tetapi kemampuan bermainnya dirasa belum layak untuk dapat kontrak maksimal. Proses negosiasi yang macet ini lantas menarik perhatian dari Monty Williams. Ia enggan mencampuri urusan manajemen tim, tetapi berharap semuanya dapat segera rampung.

"Itu bukan tugas saya untuk menggaji pemain. Jika itu adalah tugas saya, maka dapat saya pastikan semua orang bakal kaya. Saya tidak pernah ragu untuk membayar pemain yang bermain bagus untuk saya. Angka dan batasan gaji di NBA bukanlah saya yang mengatur. Organisasi bisa saja hancur, tetapi saya ingin memastikan semua pemain yang saya miliki dalam perasaan yang senang," ucap Williams saat diwawancara oleh media setempat.

Suns punya waktu hingga tanggal 15 Oktober untuk mencapai kesepakatan dengan Ayton. Jika belum sepakat, maka Ayton akan berstatus sebagai restricted free agent di tahun 2022.

Artikel Tag: Monty Williams, DeAndre Ayton, Phoenix Suns

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/monty-williams-angkat-bicara-soal-situasi-deandre-ayton
422  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini