Hasil NBA: Phoenix Suns Bungkam Minnesota Timberwolves 125-106

Penulis: Hanif Rusli
Selasa 16 Apr 2024, 07:38 WIB
Devin Booker (tengah) mencetak 23 poin saat Phoenix Suns mengalahkan Minnesota Timberwolves 125-106 pada hari Minggu (14/4). (Foto: AP)

Devin Booker (tengah) mencetak 23 poin saat Phoenix Suns mengalahkan Minnesota Timberwolves 125-106 pada hari Minggu (14/4). (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Bradley Beal mencetak 36 poin dengan melesakkan semua enam tembakan 3 poinnya dan Phoenix Suns mengalahkan tuan rumah Minnesota Timberwolves 125-106 pada hari Minggu (14/4) untuk tidak mengikuti turnamen play-in dan mengatur pertandingan ulang di putaran pertama playoff NBA.

"Ini adalah gambaran seperti apa penampilan kami saat kami berada dalam kondisi terbaik," kata pelatih Phoenix Suns, Frank Vogel.

Devin Booker menambahkan 23 poin dan Grayson Allen mencetak 20 poin untuk Phoenix Suns (49-33). Mereka membangun keunggulan 22 poin pada akhir kuarter pertama dan tidak pernah membiarkan defisit turun menjadi satu digit setelah itu.

"Kami telah bermain dengan baik. Apakah itu yang terbaik, kami mungkin masih belum tahu," kata Beal. "Saya pikir kami benar-benar mencapai langkah kami di waktu yang tepat."

Phoenix Suns mengakhiri musim reguler dengan rekor 10-4 dan merebut unggulan No. 6 saat New Orleans kalah di kandang dari Los Angeles Lakers. Suns memenangkan tiebreak atas Pelicans.

Setelah memasuki hari terakhir dengan hasil seri tiga kali untuk memimpin Wilayah Barat dengan Denver dan Oklahoma City, Minnesota meraih unggulan No. 3 ketika Nuggets dan Thunder masing-masing menang.

Minnesota Timberwolves akan menjadi tuan rumah Game 1 dari seri best-of-seven akhir pekan depan. Setelah kalah dalam tiga pertandingan dari Suns musim ini, mereka memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan minggu depan.

"Kami tidak bisa hanya melihat angka-angka atau skor dan berpikir bahwa kami bisa keluar dan melaju begitu saja di seri ini," kata Beal. "Ini akan menjadi pertandingan yang sulit setiap malam."

Rudy Gobert memiliki 21 poin dan tujuh rebound dan Mike Conley mencetak 17 poin untuk Minnesota Timberwolves, yang menyamai rekor terburuk mereka di musim ini dengan 24 turnover dan melepaskan 13 rebound ofensif kepada Suns dalam penampilan yang tidak bersemangat ini. Rekor mereka turun menjadi 32-4 saat melakukan tembakan 50% atau lebih baik.

Beal juga memimpin dalam meredam pemain All-Star Anthony Edwards, yang tidak melakukan tembakan di babak kedua dan selesai dengan 13 poin.

"Mereka mengisi celah-celah yang ada. Jika dia mampu membuat celah, ada orang ketiga di sana juga. Tapi dia harus menemukan cara untuk menjadi agresif di luar itu," kata pelatih Minnesota Timberwolves, Chris Finch. "Dia harus bermain lebih cepat."

Minnesota Timberwolves (56-26) masih finis dengan rekor terbaik kedua dalam 35 tahun sejarah mereka, hanya di belakang tim musim 2003-04 yang dipimpin oleh MVP Kevin Garnett yang meraih rekor 58-24 dan kalah dari Lakers di final konferensi.

Phoenix Suns, yang tidak memainkan pemain keenam Eric Gordon karena sakit kepala migrain, menunjukkan bahwa mereka akan memberikan tantangan sengit di babak pertama bagi Wolves, memaksa mereka untuk membuat keputusan yang buruk dengan bola dan menguji pertahanan terbaik NBA dengan awal yang baik.

Saat Finch berteriak kepada para ofisial di akhir kuarter kedua atas sebuah pelanggaran di awal pertandingan yang dirasa tidak adil oleh Wolves, Beal mengejek Finch saat ia berlari di dekat bangku cadangan.

Finch langsung membalas, dan Edwards dengan cepat membela pelatihnya dengan memberikan dorongan kepada Beal. Kedua pemain, yang sama-sama mendapatkan pelanggaran teknis, dipisahkan oleh tim mereka masing-masing sebelum mereka melakukan kerusakan.

Bahkan sebelum ini, Phoenix Suns telah menarik perhatian Minnesota Timberwolves. Permainan ofensif terburuk mereka (87 poin yang dicetak) dan permainan defensif terburuk (133 poin yang diperbolehkan) musim ini terjadi saat melawan Suns. Kemudian mereka memulai pertandingan ini dengan 11 turnover di kuarter pertama saja yang menghasilkan 17 poin untuk Suns.

"Mereka bermain cepat, dan mereka memiliki banyak pemain yang melakukan banyak pembacaan dan permainan," kata Conley. "Kami harus menyesuaikan diri dan melihat ke mana arah kami."

Artikel Tag: Phoenix Suns, minnesota timberwolves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/hasil-nba-phoenix-suns-bungkam-minnesota-timberwolves-125-106
137  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini