Playoff NBA: Minnesota Timberwolves Bungkam Phoenix Suns 120-95 Di Game 1

Penulis: Hanif Rusli
Minggu 21 Apr 2024, 12:03 WIB
Anthony Edwards mencetak 33 poin saat Minnesota Timberwolves menang 120-95 atas Phoenix Suns untuk mengawali putaran pertama playoff NBA pada Sabtu (20/4). (Foto: AP)

Anthony Edwards mencetak 33 poin saat Minnesota Timberwolves menang 120-95 atas Phoenix Suns untuk mengawali putaran pertama playoff NBA pada Sabtu (20/4). (Foto: AP)

Ligaolahraga.com -

Anthony Edwards mencetak 18 dari 33 poinnya pada kuarter ketiga dan meraup sembilan rebound untuk membawa tuan rumah Minnesota Timberwolves meraih kemenangan 120-95 atas Phoenix Suns untuk mengawali putaran pertama playoff NBA pada Sabtu (20/4).

Karl-Anthony Towns menambahkan 19 poin, Nickeil Alexander-Walker mencetak 18 poin dengan melesakkan 7 dari 12 tembakan dan Rudy Gobert mengemas 14 poin, 16 rebound dan pertahanan yang mengubah tembakan secara konstan untuk membawa Minnesota Timberwolves meraih kemenangan kandang pertama mereka di Game 1 babak playoffs dalam 20 tahun terakhir.

Phoenix Suns yang merupakan unggulan keenam memenangkan ketiga pertandingan musim reguler di mana Wolves yang merupakan unggulan ketiga tertinggal dua digit di sepanjang babak kedua.

"Kami hanya ingin menunjukkan bahwa kami adalah tim yang pantang menyerah," kata Edwards.

Kevin Durant mencetak 31 poin dengan tembakan 11 dari 17 untuk memimpin Phoenix Suns, yang memiliki kelemahan dalam hal kedalaman dan ukuran pemain. Devin Booker mencetak 18 poin dari 5 dari 16 tembakan dan Bradley Beal menambahkan 15 poin, namun Suns kalah dalam hal rebound 52-28 dan kalah dalam hal paint oleh Wolves 52-34.

Game 2 akan berlangsung di Minneapolis pada hari Selasa (23/4) sebelum seri terbaik dari tujuh pertandingan bergeser ke kandang Phoenix Suns untuk Game 3.

"Akan sulit untuk mengalahkan mereka," kata Edwards, yang melakukan 14 dari 24 tembakan. "Ini hanya satu pertandingan. Mereka akan siap untuk bermain saat kami melawan mereka lagi."

Edwards memimpin laju 19-4 untuk menutup kuarter ketiga, merentangkan tangannya lebar-lebar untuk menyapa para penonton setelah beberapa tembakan terbaiknya di kuarter tersebut. Dia menatap dan berteriak ke arah Durant, yang hanya bisa tersenyum melihat keberanian pemain berusia 22 tahun itu.

Dengan waktu tersisa 3:37, Edwards menutup penampilannya dengan mencuri bola dari Durant - setelah Gobert mencungkilnya - dan menyelesaikannya dengan sebuah slam di ujung lapangan.

Antusiasme yang ia tunjukkan sangat menular sepanjang sore itu. Setelah mendapatkan pelanggaran ketiganya di akhir kuarter kedua, Edwards melempar handuk di bangku cadangan Minnesota Timberwolves sebagai bentuk penghormatan atas usahanya untuk membawa keunggulan menjadi dua digit untuk pertama kalinya dalam pertandingan.

Durant, pemain All-Star 14 kali dengan dua cincin kejuaraan yang tiba di Phoenix Suns lebih dari setahun yang lalu dalam langkah pertama perombakan besar-besaran pada daftar pemain, berada dalam performa terbaiknya di babak playoff.

Baik itu melalui fadeaway, turnaround atau spot-up, Wolves dan pertahanan terbaik NBA mereka tidak memiliki jawaban ketika Durant yang berpostur 6 kaki 10 inci melayang di udara dengan lompatannya yang mulus.

Namun Booker, jangkar dari tiga besar bersama Durant dan Beal yang merupakan satu-satunya pemain yang tersisa dari tim Phoenix Suns 2021 yang mencapai Final NBA, tidak ada yang bisa menandingi. Dia tidak bisa membuat layup jatuh, apalagi melakukan tembakan jumper.

"Mereka memiliki beberapa pemain bertahan perimeter yang hebat di tim itu, jadi kami dapat melakukan pekerjaan yang lebih kreatif untuk membuatnya terbuka," kata pelatih Phoenix Suns, Frank Vogel.

Grayson Allen, penembak 3 poin terbanyak di liga, gagal dalam ketiga tembakannya dan hanya memiliki empat poin sebelum meninggalkan lapangan dengan pergelangan kaki terkilir yang membuat ketersediaannya untuk Game 2 dipertanyakan.

Minnesota Timberwolves memiliki tiket terjual habis di setiap pertandingan kandang musim ini untuk pertama kalinya sejak mereka pindah ke Target Center 34 tahun yang lalu.

Para penggemar Minnesota Timberwolves - yang sangat bersemangat untuk mengikuti babak playoff seperti halnya olahraga profesional di Amerika - membawa energi tingkat final ke babak pertama yang belum pernah dialami Wolves sejak satu-satunya prestasi mereka 20 tahun yang lalu, kerumunan yang mencakup mantan (Adrian Peterson) dan bintang Vikings saat ini (Justin Jefferson).

Para pemain dengan gaji besar memberikan Minnesota Timberwolves apa yang mereka butuhkan, tetapi salah satu keunggulan mereka dalam seri ini adalah tim cadangan yang mendukungnya dengan keunggulan skor 41-18 atas para pemain cadangan Suns.

Alexander-Walker berada di tengah-tengah lonjakan kuarter kedua, disorot oleh intersepsi operan liar oleh Allen di jalur untuk melakukan fast break layup di menit akhir babak pertama. Alexander-Walker melakukan tembakan tiga angka tepat sebelum buzzer kuarter ketiga untuk memimpin 20 poin.

"Ini adalah liga yang menentukan," kata Durant. "Anda harus memasukkan tembakan jika ingin menang."

Minnesota Timberwolves melakukan 20 dari 22 lemparan bebas. Towns melakukan 8 dari 8, dan Gobert melakukan 6 dari 7.

Artikel Tag: Phoenix Suns, minnesota timberwolves

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/playoff-nba-minnesota-timberwolves-bungkam-phoenix-suns-120-95-di-game-1
195  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini