Coach Inal Ingin Perbaiki Prestasi Dari Amartha Hangtuah

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 13 Jul 2021, 06:27 WIB
Coach Inal bertekad tingkatkan prestasi Amartha Hangtuah musim depan.

Amartha Hangtuah bakal dibawa Coach Inal terbang tinggi musim depan. (Gambar: IBL Indonesia)

Ligaolahraga.com -

Berita Basket IBL : AF Rinaldo langsung memiliki pekerjaan rumah ketika ditunjuk jadi pelatih baru Amartha Hangtuah. Ia diharuskan memperbaiki prestasi tim yang menurun drastis di IBL musim 2021 lalu.

Performa Amartha Hangtuah memang kurang memuaskan di Gelembung Cisarua. Meski telah diperkuat oleh sejumlah nama besar seperti Kelly Purwanto, Abraham Wenas (sekarang sudah habis kontrak), dan Oki Wira Sanjaya, tetapi mereka tidak bisa tampil kompetitif. Tim asal Jakarta ini hanya bisa meraup 2 kemenangan dari total 16 laga yang dijalani. Tidak heran, manajemen tim sepakat mengganti Rastafari Horongbala dengan AF Rinaldo sebagai pelatih baru.

Dengan kepercayaan besar itu, Coach Inal (panggilan akrab) bertekad untuk memperbaiki kekurangan tim. Fokus utamanya adalah memperbaiki posisi tim agar tidak terus menerus terdampar di papan bawah.

“Ini jadi tantangan bagi saya sebagai pelatih untuk membawa Hangtuah terbang tinggi musim depan. Insyallah kami akan lebih baik lagi,” ucap Coach Inal saat diwawancara oleh media setempat.

“Kalau visi sudah jelas sama dengan manajemen, Hangtuah mau memperbaiki peringkat di musim depan. Sementara misi kami adalah mempertajam roster di semua ini. Amartha Hangtuah ini bukan tim buruk, itu jadi tanggung jawab saya untuk memoles mereka,” pungkasnya sekali lagi.

Untuk mewujudkan harapannya itu, Coach Inal harus berbelanja pemain yang tepat di bursa pasar bebas. Kualitas pemain akan sangat mempengaruhi performa tim secara keseluruhan nanti.

Artikel Tag: Amartha Hangtuah, AF Rinaldo, IBL

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/basket/coach-inal-ingin-perbaiki-prestasi-dari-amartha-hangtuah
390  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini