Bulls Kalah Tipis Dari Blazers, Zach Lavine Kritik Kepemimpinan Wasit

Penulis: Viggo Tristan
Minggu 31 Jan 2021, 20:59 WIB
Zach Lavine kritik keputusan wasit yang buat Chicago Bulls tumbang dari Portland Trail Blazers.

Zach Lavine kecewa wasit bertindak tidak adil saat Chicago Bulls kalah dari Portland Trail Blazers.

Berita Basket NBA : Pebasket Chicago Bulls yaitu Zach Lavine merasa kecewa dengan kepemimpinan wasit saat kalah tipis dari Portland Trail Blazers, Sabtu (30/1) waktu setempat. Menurutnya, wasit membuat kesalahan fatal di detik-detik akhir pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut, Chicago Bulls sejatinya sudah unggul 5 poin atas Portland Trail Blazers hingga laga menyisakan 11 detik saja. Setelah itu, Lavine yang memegang bola mendapatkan 'trap' dari pemain lawan. Lavine kesulitan bergerak dan wasit meniup peluitnya. Jump ball adalah keputusan yang diambil wasit kala itu karena melihat adanya perebutan bola.

Jump ball itu kemudian dimenangkan oleh pemain Blazers dan Damian Lillard bisa melepaskan buzzer beater. Bulls harus menelan pil pahit dengan skor akhir 123-122. Seusai pertandingan, Lavine mengeluhkan wasit yang tidak meniup peluit ketika ia mendapatkan 'trap'. Lavine beranggapan jika pemain Blazers yang menjaganya telah melakukan pelanggaran. Mereka tidak merebut bola, tetapi jelas-jelasan memukul tangan Lavine.

"Saya tidak yakin bahwa wasit harusnya berkata itu jump ball. Saya tidak melihat tangan pemain Blazers berebut bola dengan saya. Mereka justru memegangi tangan saya agar tidak bisa bergerak," ucap Zach Lavine saat diwawancara oleh media setempat.

Apapun yang dikeluhkan Lavine, hasil pertandingan sudah tidak bisa diubah lagi. Ia berharap agar wasit bisa lebih cermat dalam mengambil keputusan di saat-saat krusial ke depannya. 

Artikel Tag: Zach LaVine, Chicago Bulls, Portland Trail Blazers

703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini